Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 14 Desember 2017 12:46 WIB

Airlangga Hartarto dan Harapan Golkar baru

Jakarta, HanTer - Pendiri Lembaga kajian Lingkaran Survei Indonesia, Denny JA, menyebut sosok Airlangga Hartarto bisa menampilkan wajah Partai Golkar yang baru, bersih dan berbeda dengan kepemimpinan sebelumnya. 
 
"Airlangga di mata publik yang mengenal dia adalah figur yang bersih, yang bisa memberi kontras, bisa membedakan diri dari rezim Golkar sebelumnya," ujar dia, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, menanggapi hasil Rapat Pleno Golkar Rabu malam, yang memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai ketua umum definitif partai beringin. 
 
Airlangga baru saja merilis video singkat tentang gagasannya memimpin Gokar. Denny mengatakan langkah Airlangga membuat video berdurasi singkat bertema "Golkar Bersih, Golkar Bangkit" tentang gagasannya memimpin Golkar, merupakan tradisi baru politik yang sangat baik.
 
Menurut Denny, pesan itu tidak hanya ditujukan Airlangga kepada pemilik suara Golkar melainkan kepada seluruh pemilih di Indonesia. Hingga saat ini, tokoh Partai Golkar itu masih menjadi menteri perindustrian, posisi yang juga pernah ditempati ayahnya, Hartarto.
 
"Ia maju bukan hanya untuk jabatan. Tapi jabatan itu untuk gagasan. Pesan ini yang ingin Airlangga Hartato sampaikan. Ini tradisi yang lama ditunggu," ujar Denny.
 
Denny dikutip Antara memandang, umumnya berita politik masa kini didominasi sensasi korupsi berjemaah. Atau berita itu sangat diwarnai isu perpecahan partai, skandal pribadi, dan remeh-temeh lainnya.  "Kita merindukan romantisme politik zaman bapak pendiri bangsa, di mana berpolitik untuk gagasan Indonesia," jelas dia.
 
Dalam videonya Airlangga berpesan singkat soal gagasan yang akan dibawanya jika kelak memimpin partai. Dia ingin melahirkan partai yang bersih dan partai yang membangkitkan bangsa.


(Anugrah)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats