Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 05 November 2017 19:53 WIB

Jika Keluar dari Kabinet, PKS Siap Koalisi dengan PAN

Jakarta, HanTer - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menghargai sikap apapun yang diambil Partai Amanat Nasional (PAN), apakah akan tetap di koalisi partai pendukung pemerintahan Joko Widodo -Jusuf Kalla atau keluar dari koalisi tersebut.
 
Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Mardani Ali Sera mengatakan partainya siap untuk menjalin kerjasama dengan PAN bila memutuskan keluar dari koalisi pendukung pemerintah.
 
"PKS akan tetap menghargai dan bekerja bersama dengan PAN," ujar Mardani kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/11/2017).
 
Mardani menjelaskan, keputusan apapun yang diambil PAN merupakan hak yang dimiliki setiap partai politik. "Monggo, memutuskan mau di dalam kabinet atau di luar," sambungnya.
 
Mengenai keinginan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menginginkan partainya itu keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, PKS menilai Amien Rais sebagai pendiri PAN pasti memiliki alasan kuat terkait pernyataannya itu.
 
"Pak Amien Rais pendiri dan yang membesarkan PAN. Sarannya pasti kuat dasarnya," kata Amien.
 
Amien Rais mengungkapkan keinginannya itu menyusul pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menganggap tak etis bila partai pendukung pemerintah namun tak sejalan dengan kebijakan atau sikap politik yang diambil pemerintah.
 
Hal tersebut merujuk pada sikap PAN yang menolak penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang kini telah disahkan menjadi undang-undang.
 
"Yang betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar karena akan jadi beban sejarah," kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 2 November 2017 menanggapi Wapres JK.


(Danial)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats