Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 03 Oktober 2017 12:55 WIB

Setya Novanto Gagal Dilengserkan, Airlangga Tolak Posisi Plt Partai Golkar

Jakarta, HanTer - Nama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, belakangan santer dikaitkan sebagai (Plt) ketua umum Partai Golkar. Namanya digadang-gadang untuk didaulat menggantikan Setya Novanto yang belakangan harus menjalani proses penyembuhan sederet penyakitnya.
 
Namun, Airlangga sudah mengindikasikan dirinya tidak ingin mengisi jabatan tersebut. Terlebih, kondisi kesehatan Setya Novanto kini sudah membaik dan siap untuk kembali beraktivitas seperti biasa.
 
"Tidak ada venue-nya, tidak ada event-nya. (Novanto) sudah sembuh," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/10/2017).
 
Sebelumnya, Airlangga memang diusulkan untuk menjadi Plt Ketum Golkar dalam Rakornis Partai Golkar di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 29 September 2017.
 
 
Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai menyatakan Airlangga dinilai pas untuk sementara memimpin partai berlambang pohon beringin. Sebab, belakangan mengalami penurunan elektabilitas, salah satunya diduga karena Novanto tersandung masalah korupsi KTP-E.
 
Yorrys menambahkan Novanto harus mundur demi menyelamatkan elektabilitas partai.
 
Soal ini, Airlangga meminta semua pihak menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Setya Novanto dan tidak mendesaknya untuk segera turun takhta. "Haknya ada di ketua umum," tandas Airlangga dikutip Metrotvnews.
 
Senada, Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham juga menandaskan hingga kini belum ada rencana Partai Golkar untuk melakukan perombakan.
 
Ia tidak menampik Golkar tengah mengevaluasi diri terkait perkembangan belakangan ini, tapi bukan dengan kesimpulan mengganti ketua umum.
 
"Ya evaluasi terhadap kinerja partai, bukan evaluasi ketua umum," ujar Idrus di Gedung DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, kemarin.
 


(Anugrah)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats