Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 01 September 2017 12:19 WIB

Muhaimin Iskandar: Bantu Pemerintah Cari Solusi Tingkatkan Prestasi Atlet Nasional

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merasa tergugah dengan keluhan sejumlah atlet Indonesia dalam Sea Games Malaysia 2017. Salah satunya soal kurangnya fasilitas, uang saku, honor pelatih, alat-alat pelatihan dan fasilitas lainnya.
 
Prihatin dengan kondisi itu, menurut Muhaimin, pihaknya mencoba menghimpun berbagai masukan termasuk yang berisi kekecewaan dan keresahan. Tujuannya adalah mencari solusi agar prestasi atlet-atlet nasional makin meningkat.
 
“PKB merasa tergugah untuk sumbang saran dan tanggapan. PKB meminta pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi untuk meminta dicarikan win-win solution terkait ? Masalah ini, jangan sampai terulang," ujar Muhaimin di Jakarta, Kamis (31/8).
 
''Kita akan menghadapi perhelatan Asian Games XVIII sebagai tuan rumah. Maka evaluasi ini penting agar event itu bisa berjalan mulus dan membanggakan. Mari kita bantu pemerintah menyiapkan diri,'' tambahnya. 
 
Politikus asal Jombang yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu menegaskan, DPP PKB menilai Imam Nahrawi sebagai Menpora sudah berupaya keras. 
 
''Kami telah memanggil pak Imam Nahrawi dan mendapat penjelasan lengkap. Kami pahami kesulitan-kesukarannya, namun harapan publik juga harus dituntaskan. Menjadi pejabat publik,  apalagi menteri,  harus siap menghadapi apapun reaksi publik. Apresiasi dan kemarahan pasti datang berganti ganti. Bekerja keraslah selalu. Sepi ing pamrih, rame ing gawe (bekerja serius tanpa harus dipuji, red). Selebihnya, serahkan pada Yang Kuasa,'' jelasnya. 
 
 
Meski demikian Cak Imin juga mengingatkan Nahrawi agar pemerintah memprioritaskan uang saku, honor dan bonus bagi atlet-atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017. "Karena ini bukan hanya menyangkut prestasi, namun juga rezeki orang," tutur Muhaimin.
 
Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu menambahkan, hal-hal yang menghambat prestasi olahraga nasional seperti persoalan anggaran, birokrasi, regulasi dan lainnya harus segera dibereskan. Untuk itu, PKB akan memberikan bantuan apa pun kepada pemerintah demi memajukan olahraga nasional.
 
"Saya juga telah instruksikan kader kami di Komisi X (komisi di DPR yang membidangi olahraga, red) agar mengawal kinerja Kemenpora lebih detail lagi. Pihak swasta dan BUMN semestinya juga dilibatkan untuk mendukung," bebernya.
 


(Anugrah)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats