Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 29 Agustus 2017 17:17 WIB

9/9 PKB Deklarasikan Dukung Ridwan Kamil

Jakarta, HanTer - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. Deklarasi itu akan dilakukan dalam waktu dekat.
 
"Tanggal bagus 9/9 (9 September), tapi itu baru rencana," kata Wasekjen PKB Daniel Johan, Selasa, (29/8/2017).
 
Mengapa Air Kelapa Terasa Enak dan Menyegarkan? Menurut Daniel, pihaknya telah menjalin komunikasi intensif dengan Ridwan Kamil. Struktur PKB sampai ranting, kata Daniel, akan bergerak door to door ke rakyat. "Kami juga akan berkomunikasi dengan PPP maupun Demokrat untuk bergabung ke dalam koalisi," ucap dia.
 
Daniel menuturkan Ridwan Kamil menginginkan PKB menjadi pemimpin koalisi. Namun, Daniel berharap pihaknya bersama-sama NasDem saling mengisi. NasDem adalah parpol pertama yang lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil.
 
"Tentu PKB akan memimpin koalisi bersama-sama sahabat NasDem. Kita akan menjaga kebersaman dengan seluruh partai koalisi. PKB diharapkan bisa menempatkan wakil. Tapi, PKB terbuka dengan masukan sahabat koalisi yang lain. Yang penting, wakilnya nanti mampu memperkuat posisi Ridwan Kamil di dalam memenangkan hati rakyat Jabar," beber dia.
 
Daniel dikutip Metrotvnews menambahkan pihaknya telah mengomunikasikan soal bakal calon wakil dengan Ridwan Kamil. Namun, lanjut Daniel, harus dimatangkan dengan semua pihak.
 
Butuh 20 kursi DPRD bagi parpol atau gabungan parpol untuk bisa mengusung pasangan calon di pilkada Jabar. Komposisi saat ini, dari 100 kursi, PDI perjuangan memiliki 20 kursi, menyusul Golkar (17), Demokrat (12), PKS (12), Gerindra (11), PPP (9), PKB (7), NasDem (5), PAN (4), dan Hanura (3).
 
Beberapa partai besar telah membentuk koalisi. Gerindra dan PKS sepakat bersatu untuk mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.
 
PDI Perjuangan-Golkar juga telah mantap berkoalisi. Namun, belum ada calon kuat yang dimunculkan. Dan Ridwan Kamil sejauh ini baru didukung Partai NasDem.


(AN)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats