Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 24 Agustus 2017 18:51 WIB

Gerindra Tetap Buka Peluang Koalisi Pilpres dengan PAN

Jakarta, HanTer - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tetap membuka peluang berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah memutuskan mengusung Ketua Umumnya Zulkifli Hasan sebagai calon presiden.

Hal ini dipastikan mengarah pada posisi duet Prabowo Subianto dengan Zulkifli Hasan pada Pemilu Presiden 2019, yang mulai diwacanakan dari sekarang.
 
"Pak Prabowo, Partai Gerindra tidak punya ketabuan politik dengan parpol manapun," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).
 
Menurut Muzani, tidak hanya dengan PAN, Gerindra juga membuka peluang berkoalisi dengan partai politik lain termasuk pendukung pemerintah, asalkan Prabowo tetap menjadi calon presiden. Pada Pemilu 2014, Gerindra juga berkoalisi dengan PAN mengusung Prabowo-Hatta Rajasa.
 
Meski belum resmi mendeklarasikan, kader Gerindra sudah bulat untuk mencalonkan kembali ketua umumnya Prabowo Subianto menjadi capres di Pemilu 2019.
 
"Gerindra sudah bulat tekad bahwa seluruh kader Gerindra dan seluruh keluarga besar Gerindra, meminta kesediaan kembali Pak Prabowo menjadi capres," ungkap Muzani.
 
Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan mengusung Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu Presiden 2019 mendatang. Keputusan tersebut dihasilkan dalam Rakernas di Bandung yang berakhir Rabu 22 Agustus 2017.
 
"Dalam rapat pleno seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN sepakat mengusulkan saudara Zulkifli Hasan diusung sebagai bakal calon pimpinan nasional dalam Pemilihan Presiden 2019-2024," ujar Ketua SC Rakernas PAN Didik J. Rachbini dalam konferensi pers di Hotel Asrilia Bandung Jawa Barat.
 
Hasil rapat pleno DPW PAN ini nantinya sangat mempengaruhi peta politik kemana pastinya arah politik PAN, terutama kekuatan suara PAN di daerah-daerah.


(Danial)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats