Di Publish Pada Tanggal : Senin, 27 Maret 2017 15:30 WIB

Gerindra Siapkan Strategi Kalahkan Ahok-Djarot

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arief Poyuono menegaskan, saat Gerindra akan fokus mengalahkan paslon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot. Setidaknya ada tujuh strategi yang akan dilakukan partai besutan mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto agar paslon Anies - Sandi bisa duduk menjadi Jakarta 1.

Tujuh strategi tersebut yakni, pertama, mengawasi,  mencegah dan melawan bersama masyarakat Jakarta untuk segala pergerakan aktivitas tim relawan Ahok  - Djarot. Apalagi saat ini Tim Siluman Ahok - Djarot yang terdiri dari oknum oknum di pemerintahan mulai dari RT hingga Pemerintah pusat ditambah aparat keamanan akan melakukan kecurangan dengan berbagai cara.
 
"Tim Siluman Ahok - Jarot  memenangkan dengan segala cara seperti intimidasi, money politik dan kecurangan dengan sistim IT," kata Arief di Jakarta, Senin (27/3/2017). 
 
Strategi kedua, ujar Arief, memantau, mencegah oknum oknum peyelenggara pilkada mulai dari tingkat KPPS hingga KPU, mulai Tingkat Panwaslu sampai Bawaslu yang mencoba melakukan kecurangan saat pra pilkada, penyusunan DPT, pemberian surat pencoblosan, saat  pencoblosan, perhitungan di TPS hingga tingkat KPUD DKI Jakarta.
 
"Harus dipantau karena ditahap ini sangat rawan dengan pengelembungan suara Ahok - Jarot dan penghilangan suara Anies - Sandi," ungkapnya. 
 
Strategi ketiga, terus melakukan sosialisasi pada masyarkat tentang program program Anies - Sandi. Diantaranya pentingnya partisipasi masyarkat Jakarta dalam ikut menyusun program program pembangunan dan penataan kota  Jakarta jika Anies -Sandi terpilih. Strategi keempat, memperluas jaringan pendukung untuk memilih  Anies -Sandi melalui tokoh agama ,tokoh masyarakat, paguyuban paguyuban suku - suku yang tinggal di Jakarta mulai dari tingkat RT sampai dengan pusat.
 
"Mobilisasi relawan harus dilakukan untuk terus memperbesar jaringan  relawan untuk Anies -Sandi," tegasnya. 
 
Strategi kelima, menyiapkan dan melatih tambahan relawan relawan untuk  Saksi dan Pengawas di TPS hingga KPU. Strategi keenam, yang pasti terus berkampanye yang santun, cerdas dengan  tidak melakukan penzoliman dengan cara - cara kampungan dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa serta melakukan kampanye yang menista agama, suku dan ras kompetitor dan menjunjung tinggi fair play dalam pilkada putaran kedua.
 
"Strategi ketujuh, mencegah masyarkat jangan sampai melakukan tindakan anarkis dan pembalasan jika ada alat alat kampanye Anies -Sandi dirusak, serta jika nantinya banyak kecurangan kecurangan yang meyebabkan suara Anies -Sandi hilang atau kurang suaranya," paparnya. 
 
Saat ini PDIP, partai pengusung Ahok - Jarot memang mendatangkan para kader, yaitu kepala daerah dan pimpinan DPRD dari seluruh Indonesia, ke Jakarta. Hal ini dilakukan demi mendukung Ahok - Jarot untuk menang di putaran kedua Pilgub DKI. 
 
"PDI Perjuangan juga sedang menurunkan kepala daerah, baik bupati, wali kota, maupun gubernur, dari PDI Perjuangan untuk datang ke Jakarta dan pimpinan-pimpinan DPRD se-Indonesia dari PDI Perjuangan untuk bekerja demi pemenangan Ahok-Djarot di Jakarta," kata Bendahara Timses Ahok-Djarot, Charles Honoris, di Posko Pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017) lalu.


(Safari)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats