Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 16 Februari 2017 17:09 WIB

PAN Merapat ke Anies-Sandi, Partai Lain Bakal Menyusul

Jakarta, HanTer - Pilkada DKI Jakarta 2017 dipastikan bakal dua putaran, hal ini lantaran tidak ada satu pun pasangan calon (Paslon) yang melebihi 50 persen total suara. Bahkan jumlah suara salah Paslon jauh di bawah 20 persen.

Kondisi ini menegaskan Pilkada DKI harus dua putaran, dimana Paslon nomor urut 2 yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot) akan maju putaran kedua melawan Anies Baswedan (Anies) dan Sandiaga Salahuddin Uni (Sandi).

Sementara itu partai pendukung Paslon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mulai mengambil langkah politik setelah Pilgub DKI berlangsung dua putaran.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto memastikan pihaknya pada putaran kedua akan mendukung pasangan nomor urut 3 Anis Baswedan dan Sandiaga Uno.

"PAN Insya Allah putaran ke dua mendukung Anis-Sandi," ujar Yandri di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Di tempat terpisah Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, tidak tertutup kemungkinan cagub nomor urut 3 merangkul paslon nomor urut 1 untuk berkoalisi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ya pasti. Kita ajaklah kawan-kawan kalau itu hasilnya. Tetapi, kita tidak mau mendahului hasil resmi KPUD atau real qount. Tapi kalau Anies-Sandi terpilih tentu kita akan ajak kawan-kawan tim yang lain untuk memperjuangkan," ungkap Fadli di DPP Gerindra, Jakarta.

Fadli menjelaskan melihat perkembangan yang terbaru, peluang untuk koalisi dengan kubu Cikeas sangat besar jika dilihat dari kesamaan visi dan misinya.

Selain itu paslon Anies-Sandi juga telah membuka komunikasi dengan partai-partai pengusung paslon Agus-Sylvi sejak kemarin malam.
 


( Danial)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats