Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 01 Januari 2017 20:41 WIB

Fraksi Golkar DPRD DKI Desak Terbakarnya Kapal di Muara Angke Diusut Tuntas

Jakarta, HanTer - Tragedi mengenaskan yang membakar Kapal Zahro Express membuat semua pihak berduka. Ucapan duka datang dari Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta.

"Kami turut berduka kepada keluarga yang menjadi korban terbakarnya kapal di Muara Angke. Dan kecelakaan ini akan kami usut," tegas Ashraf Ali, anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakpus, Minggu (01/01/2017).

Fraksi Golkar terang Ashraf meminta kepada Pemprov DKI untuk mengusut dan menindak tegas atas terjadinya musibah kapal terbakar. "Terutama kesalahan manajemen dan Dinas Perhubungan," ucapnya.

Yang menjadi keanehan dan kejanggalan terang Ashraf, kenapa sampai terjadi manifes 100 orang menjadi 240 orang. "Inikan melebihi kapasitas. Selain managemen kapal, Dishub juga harus tanggungjawab," ungkap politisi yang akrab disapa Bang Haji ini.

Ashraf yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD ini melanjutkan, Golkar akan meminta kepada pimpinan dewan agar segera membentuk tim khusus dan menggelar rapat untuk memanggil managemen kapal, Dishub dan pemprov.

Untuk korban tewas lanjut Ashraf, pemprov harus memberikan santunan dana. Sedangkan korban luka, wajib diobati hingga sembuh tanpa ada pungutan biaya. "Kita akan perjuangkan para korban hingga sembuh total. Dan yang wafat harus dikasih dana santunan," sesalnya.

Dalam kinerja tim yang dibentuk DPRD kata Ashram untuk membongkar dan membedah manajemen Dshub terkait kapal angkutan Pulau Seribu. "Jika ada permainan dalam proses izin kapal maka akan kita tindaklanjuti ke proses hukum," tambahnya.

Data dari BPBD DKI Jakarta korban kebakaran kapal Zahro Express di Muara Angke sekitar 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat.

Jumlah korban akan terus bertambah karena hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berjalan.


(Anugrah)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats