Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 09 Februari 2016 17:47 WIB

Ade Komarudin Didukung Maju Caketum Golkar

Jakarta, HanTer - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), Firman Soebagyo menyatakan, semakin banyak individu yang akan maju dalam bursa calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar merupakan hal positif dan semakin bagus. Dia juga mendukung Ade Komarudin maju sebagai Caketum.

"Persoalannya bukan hanya sekadar maju, kita harus perhitungkan, dukungan dari pemerintah menjadi penting juga. Kalau ketum Soksi maju, saya juga harus dukung Soksi, karena saya pengurus intinya," ujar Firman di Gedung DPR, Selasa (9/2/2016).

Terkait ada sebagian kader yang mengatakan tidak boleh rangkap jabatan atau harus membuat pilihan antara DPR atau Golkar, menurutnya kader tersebut telah melakukan pemasungan demokrasi.

"Enggak ada aturan seperti itu, itu pemasungan demokrasi, itu ada pihak yang ketakutan makanya mendesain seperti itu. Itu Enggak mendidik, kalau seperti itu tanda kehancuran Golkar. Ketua Umum ARB sudah bilang kalau semua kader boleh maju, ya termasuk Akom. Kalau ketum kasih sinyal begitu sudah bagus, semua berhak karena Golkar milik bersama," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Munas Riau Ade Komarudin belum secara gamblang menyatakan diriya akan maju di bursa Caketum Golkar. Namun, menurutnya jika itu merupakan dorongan dari kader dirinya siap maju.

"Saya mengalir saja. Kalau memang temen-temen menghendaki, dan kemudian saya demi kemaslahatan untuk Indonesia dan Golkar, saya akan bersikap pada saatnya. Tapi, tentu itu kan tergantung pada maunya yang punya suara," ucapnya.

Dia juga menyangkal jika jabatannya sebagai Ketua DPR harus ditanggalkan jika ingin maju dalam bursa caketum di Munas Golkar nanti.

"Ya setahu saya tidak ada aturan AD/ART, satu kata atau pasal manapun, di mana Ketua DPR mencalonkan. Walaupaun saat ini belum mencalonkan diri, tidak ada dalam AD/ART melarang. Saya juga belum menyampaikan kesiapan saya untuk maju," tegasnya.


(Luki)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats