Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 09 September 2018 20:02 WIB

Kompetisi Video Indonesia Maju 2018 Wadah Kreativitas Anak Bangsa

Jakarta, HanTer – Sejauh ini generasi muda selalu diajak untuk menyampaikan pesan-pesan yang positif lewat kreativitas. 
 
Nah, lewat kompetisi video pendek nasional mereka diajak untuk berkreasi karena ajang ini  mengeksplorasi kisah-kisah kemajuan Indonesia yang semakin maju dalam dua peristiwa Idul Fitri 1439 H dan perayaan kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.  Selain itu, Asian Games 2018 juga menjadi peristiwa penting dalam mengangkat harkat bangsa. 
 
Lomba ini menerima 105 video pendek dengan durasi maksimal 3 menit dari dalam dan luar Jawa. 
“Sebagian besar peserta adalah siswa SMK, komunitas film anak muda, dan mahasiswa. Pemenang lomba  mendapatkan hadiah uang tunai dan kesempatan untuk magang di bagian komunikasi Kantor Staf Presiden RI," kata Ketua Panitia Kompetisi Video Indonesia Maju 2018, di  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Jumat (7/9/2018).
 
Juara kompetisi video "Lebaran Asyik" adalah Mudik Bojonegoro dengan sutradara  Banon (juara 1), Kediriku karya Primada Mega (juara 2) dan Lebaran Naik Kereta Api ciptaan Dwi  Ade Dharma (juara 3). 
 
Juara kompetisi video "17 Agustusan" yaitu Kita Indonesia karya Fatih Naival (juara 1), Kemerdekaan Pembangunan karya Tomi Sianturi (juara 2) dan Merdeka untuk Kemajuan Indonesia ciptaan Dwi Ade Dharma (juara 3). 
 
Sedangkan dean juri yang ditunjuk, antara lain, Fadjroel Rachman, Arturo GP (anggota LSF), Nia Sjarifudin (aktifis kebhinnekaan), Reno Permana (jurnalis televisi) Ray Nayoan (pembuat film), Marlia Nurdiyani (Yayasan Pelabuhan Mimpi) dan Deanda Puteri (aktris) & Givina Lukita Dewi (finalis Miss Indonesia 2017).


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats