Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 07 September 2018 20:39 WIB

Jadi Brand Ambassador LP3I, Andi Arsyil Ajak Ribuan Mahasiswa Berbisnis

Jakarta, HanTer - Hal yang paling diharapkan seorang mahasiswa setelah lulus kuliah adalah bisa langsung dapat pekerjaan. Maklum, saat ini mencari kerja cukup sulit jika tidak punya keahlian tertentu dan koneksi.
 
Nah, berangkat dari itu Direktur Marketing LP3I, H. Gusmardi Doy, mengungkapkan, para mahasiswa yang lulus dari LP3I, akan dicarikan pekerjaan, jadi tidak hanya kuliah saja. 
 
"Pendidikan yang kami berikan pada mahasiswa, yaitu agar para mahasiswa siap bekerja. Mereka tidak hanya mengerti teori, tapi juga bisa langsung memperaktekannya. Bisa dikatakan, lulusan kita, terampil dan bekerja tanpa tranning," katanya, gedung Popki, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018). 
 
Sedangkan, menjadi pebisnis yang berhasil, menurut pesinetron Andi Arsyil harus dimulai dengan sesuatu yang disukai dan menguasai bisnis yang akan dijalani. Jadi, tidak sekedar hobi. Terlebih di Indonesia sudah menjadi negara masyarakat ekonomi Asia, sumber daya manusia berkualitas sangat penting. 
 
Di tengah pengenalan sistem pendidikan dan lingkungan pada mahasiswa baru LP3I yang digelar di artis Andi Arsyil yang juga mengutarakan bahwa untuk mencapai kesuksesan tidaklah sulit. 
 
"Buat saya untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis itu tidak sekedar bermodal hobi, namun, untuk memulainya harus diawali dengan bisnis yang disukai. Setelah itu, kita harus menguasai bisnis yang akan kan dijalani. Jadi tidak hobi saja, tapi bagaimana menjalankan dan mengembangkan bisnis tersebut dengan sesuatu yang kita fahami," ucap Andi Arsyil dihadapan mahasiswa baru sebanyak 1664 mahasiswa.
 
Tentunya, semua itu harus dilalui lewat jalur pendidikan. Semisal Vokasi, di negara-negara maju terbiasa dengan pendidiikan vokasi. Buat apa memepelajari sesuatu yang banyak atau umum, namun tidak fokus. Perkembangan suatau negra tergantung dari sumber daya manusianya.  
 
"Di negara maju sebenarnya sudah terbiasa dengan sistem pendidikan vokasi. Dengan adanya pendidikan vokasi, didalamya tidak hanya kons entrasi pada teori saja, tapi