Di Publish Pada Tanggal : Senin, 13 Agustus 2018 16:47 WIB

Bincang Kampus, Cara Jitu STMIK Nusa Mandiri Lebih Dekat dengan Orangtua Mahasiswa

Jakarta, HanTer - STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang bertempat di kampus A Warung Jati, Jakarta Selatan dan kampus B Kramat Raya, Jakarta Pusat serentak mengadakan kegiatan talkshow bertajuk Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa. 
 
Kegiatan yang berlangsung di aula kampus pukul 08.30-12.00 WIB ini dihadiri total oleh 70 orang tua mahasiswa. Pada kegiatan talkshow ini orang tua mahasiswa diberikan pemahaman mengenai prosedur dan sistem yang ada di Nusa Mandiri terkait proses perkuliahan, kurikulum, bagian Career Center (NCC), bagian Entrepreneur (NEC), Sertifikasi Mahasiswa (LSP) hingga status Akreditasi kampus yang sudah B (baik sekali).
 
Selain itu, ada testimonial mahasiswa aktif berprestasi Nasional lalu alumni sukses baik yang sudah memiliki usaha sendiri (owner) atau berada di posisi strategis diperusahaan bonafit tempat mereka bekerja. 
 
“Kampus Nusa Mandiri merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang sehat, pendidikan yang diterapkan di Nusa Mandiri merupakan pendidikan berkarakter yaitu dengan adanya Orientasi Akademik bagi mahasiswa baru, Seminar Motivasi, adanya UKM, seperti, Badaris dan Komando, menyelenggarakan seminar kebangsaan dan adanya lembaga Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) sebagai pusat pengembangan kegiatan wirausaha kampus bagi mahasiswa dan alumni Nusa Mandiri, membentuk komunitas bisnis Nusa Mandiri yang akan memberikan pelatihan, pendampingan, dan konsultasi bisnis bagi mahasiswa dan alumni Nusa Mandiri,” kata pimpinan kampus, Setiaji, Mkom, Senin (13/8/2018).
 
Ditambahkan Setiaji, pihak kampus juga mencetak sebanyak-banyaknya calon wirausaha muda dari Nusa Mandiri serta lembaga Nusa Mandiri Career Center (NCC) sebagai Lembaga persiapan dan penempatan karir bagi mahasiswa dan alumni Nusa Mandiri. 
 
“Menyiapkan mahasiswa dan alumni Nusa Mandiri menjadi tenaga muda profesional yang siap terjun di dunia kerja yang juga di bekali Sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Nusa Mandiri,” tambahnya. 
 
Acara talkshow berlangsung interaktif, banyak orang tua yang bertanya mengenai akademik dan forum alumni serta banyak juga orang tua mahasiswa yang menyampaikan saran  guna peningkatan kualitas pendidikan di Nusa Mandiri. 
 
Oleh karenanya, kegiatan talkshow ini diharapkan memiliki manfaat, pengetahuan mengenai atmosphere akademik, sistem akademis, kurikulum, dan budaya perkuliahan untuk orang tua; terciptanya komunikasi dan sinergi yang baik antara kampus dengan orang tua mahasiswa sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengembangkan dan memajukan iklim intelektualitas pendidikan di kampus Nusa Mandiri. 
 
Sedangkan narasumber yang dihadirkan sambutan Kaprodi, pemaparan Bidang Kemahasiswaan, pimpinan kampus, mahasiswa berprestasi hingga Alumni sukses. 
 
Tujuan kegiatan talkshow ini yaitu, antara lain, sebagai bentuk silaturahmi antara kampus dengan orang tua mahasiswa, membangun saluran komunikasi terbuka dengan orang tua, memberikan penjelasan dan edukasi kepada orang tua mahasiswa bahwa kampus bukan sekedar menjadi tempat kuliah saja melainkan juga sebagai tempat dalam pembentukan karakter pada diri individu mahasiswa
 
“Membangun semangat dan kompetensinya sebagai agent of change bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” timpal Setiaji 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com