Di Publish Pada Tanggal : Senin, 13 Agustus 2018 14:41 WIB

SJJ1 SMK 45 Lembang Pemenang Video Presentasi Jago Jualan 2018

Jakarta, HanTer – Sebanyak 10 tim yang memasuki tahap final Khong Guan SMK Jago Jualan 2018 ini telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental dan semangat juang yang luar biasa. Mereka telah melakukan breakthrough dan berhasil mendapatkan omset jauh berkali-kali lipat dibandingkan dengan kualifikasi omset minimal tahap II yang telah ditentukan oleh panitia.
 
Sebelum memasuki tahap final, mereka diwajibkan untuk membuat video presentasi dan testimoni mengenai pengalaman mereka sebelum dan setelah mengikuti even tersebut. Nah, video presentasi tersebut merupakan testimoni bahwa dengan kegiatan positif seperti Khong Guan SMK Jago Jualan 2018 telah memberikan pengalaman dan kesempatan bagi mereka untuk merasakan bagaimana terjun dan bekerja menjadi seorang sales handal saat memasuki dunia kerja.
 
Didapuk sebagai pemenang dari Best Video adalah Team 45SJJ1 yang mewakili Bandung (Lembang) dengan jumlah view mencapai 15,145 view dan 3.8k like. 
 
“Kami tim SJJ1 dari SMK 45 Lembang, saat ini bisa sampai di babak final ajang Kompetisi SMK Jago Jualan dan menjadi pemenang video presentasi terbaik, salah satunya juga karena kami memiliki sebuah impian,” kata perwakilan tim, Ahad (12/8/2018).
 
Ditambahkannya, setiap kita yang memiliki impian, pasti kita akan dihadapkan pada sebuah tantangan. Namun bila kita optimis dan yakin bahwa kita bisa capai, maka impian tersebut bisa kita wujudkan. 
Tak heran, jika semua tantangan yang kami hadapi tidaklah mudah. Dari 12 orang anggota tim, satu per satu mundur dengan berbagai alasan. Termasuk ketua kelompoknya mundur di tengah jalan. Dan ini membuat kami sangat down. 
 
“Rasanya ingin bubar dan berhenti saja. Belum lagi rasa capek, lelah pada saat berjualan karena harus banyak berjalan kaki dan mengangkut barang jualan,” tambahnya. 
 
Namun, pada akhirnya mereka  merasakan bahwa kompetisi ini benar-benar menjadi sarana belajar dan latihan buat kami untuk benar-benar paham bagaimana profesi seorang sales di lapangan. Sehingga, kompetisi seperti ini benar-benar cocok dan wajib diikuti oleh anak-anak SMK, utamanya jurusan pemasaran karena bukan hanya belajar teori, tapi juga praktek berjualan dan berlatih bersaing untuk bisa berprestasi. 
 
Berikut list pemenang :
 
1. Team juragan kebumen - jogja
2. Team lancang kuning - pekanbaru
3. Team Han's beauty - solo
4. Team 45SJJS - bandung
5. Team invinity - bukit tinggi
6. Team exciting paser - balikpapan 
7. Team Gensarana - padang 
8. Team mythic squad - belitung 
9. Team spemda squad - semarang
10. Team sales squad - manado
 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats