Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 04 Agustus 2018 19:59 WIB

Inilah Tren Adu Kuat Sinyal yang Dibutuhkan Warganet

Jakarta, HanTer - Sejauh ini kebutuhan akan internet sudah semakin vital. Banyak konsumen khususnya warganet yang memilih sinyal kuat untuk kebutuhan berseluncur di media sosial. Tren itu semakin menguatkan pilihan bagi warganet untuk berlomba-lomba pindah sinyal. Tak heran, jika sejumlah pihak mengklaim paling hebat. 
 
“Intinya model outsourcing ini sekarang banyak dipakai, dari sektor kebersihan, keamanan, nantinya IT juga akan banyak,” kata Justin Chiah, Senior Director and General Manager Aruba South East Asia and Taiwan, di Connectivity in A Digital Age, di Jakarta, kemarin.
 
Apalagi, tambahnya, dengan kegunaan Wi-Fi yang semakin vital dewasa ini, semakin banyak pula problem yang menyangkut performa sambungan internet nirkabel tersebut yang kemudian membebani operasional perusahaan, baik dari segi sumber daya maupun biaya.
 
“Ini jadi peluang kenapa IT outsources dibutuhkan, karena enggak semua paham. Dengan mengandalkan pihak ketiga, perusahaan tinggal tahu beres,” ujarnya. 
 
Oleh karenanya, Hypernet bekerja sama dengan anak usaha Hewlett Packard Enterprise, Aruba, untuk menyediakan layanan dan infrastruktur Wi-Fi managed service. 
 
CEO Hypernet Sudianto Oei menyebut layanan yang mereka tawarkan ini merupakan layanan kerja sama IT outsourcing untuk mengelola dan memonitor perangkat Wi-Fi. Dengan sistem Wi-Fi managed service, perusahaan tak perlu lagi membeli perangkat keras untuk access point Wi-Fi mereka karena layanan ini menggunakan skema sewa-pakai.
 
Adapun untuk infrastuktur, sebagai mitra, Aruba akan menyediakan beberapa layanan mulai dari instalasi, monitoring, management, maintenance serta supportservice ke lokasi pelanggan.
“Jadi kami menyediakan layanan end-to-end termasuk software dan solusi,”  tambahnya. 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats