Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 29 Juli 2018 23:15 WIB

Seni Tari Unimed Raih Penampilan Terbaik Pada IMT-GT 2018 di Malaysia

Medan, HanTer - Penampilan grup tari mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) yang mengikuti kegiatan IMT-GT Varsity Carnival ke-20 di UiTM Perlis, Malaysia mendapat sambutan yang meriah dan memukau ribuan penonton di Dewan Seri Semarak, UiTM Perlis, Malaysia.

Dihadapan Raja Muda Perlis, Presiden Dewan IMT-GT Varsity, Prof. Dato’ Dr. Adnan Hussein, Rektor UiTM, pimpinan 12 Universitas dan ribuan undangan lainnya. Mereka menampilkan tarian drama yang digali dari budaya Indonesia, seperti full performance dari Kalimantan dan Jawa, Tari Bertema dari Karo Sumatera Utara, dan Kombinasi dari Simalungun Sumatera Utara.

Universitas Negeri Medan meraih penampilan terbaik pada pertunjukan seni budaya pada IMT-GT ke 20 di UiTM Perlis, Malaysia. Unimed mengutus 16 orang mahasiswa dan Official pada pertunjukan seni dan budaya. Menampilkan berbagai tarian daerah dari Indonesia, dengan kolaborasi dan kombinasi gerakan yang harmonis.

Turut serta pada kegiatan ini Dra. Dilinar Adlin M. Pd, staf ahli WR 3 yang membawahi bidang Seni, dan official (pembimbing Tari)  dari jurusan Sendratasik FBS Unimed,   Yusnizar Heniwaty M. Hum. PH.d dan Irwansyah M. Sn.

IMT-GT XX tersebut dilaksanakan pada tanggal 20-26 Juli 2018 diikuti oleh 12 Universitas dari Indonesia, Malaysia dan Thailand, diantaranya adalah Universitas Negeri Medan, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara, Intitut Teknologi Medan, Walailak University, Universiti Teknologi Mara, Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, University Malaysia Perlis, University Sains Malaysia, dan University Utara Malaysia.

Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd  mengapresiasi prestasi yang diraih oleh komtingen Unimed yang berhasil meraih Penampilan Terbaik di ajang festival seni budaya IMT-GT. 

“Kami pimpinan dan seluruh civitas menyambut baik prestasi yang ditorehkan mahasiswa Unimed, kita akan dorong terus prestasi tersebut sebingga menggantarkan Unimed menjadi kampus yang unggul bidang budaya, sesuai dengan visi kita bersama,” ucapnya.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada kontingen Unimed. “Kita bersyukur dan bangga mendapat Penampilan Terbaik pada bidang seni budaya di IMT-GT ke 20, semoga memberikan stimulus kepada mahasiswa Unimed untuk terus berprestasi.”

 

 


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats