Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 03 Mei 2018 21:01 WIB

Peduli Pendidikan Yatim Dhuafa, PKPU Resmikan HOME Learning Center

Jakarta, HanTer - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2018, PKPU Human Initiative meresmikan program Hug, Opportunity, Mentality, Education (HOME). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan akademik, life skill, dan karakter para siswa khususnya anak-anak yatim dan dhuafa.

Manager Initiative for Children, Sumarna menjelaskan, program pembinaan yang diterapkan di HOME Learning Center meliputi kelas Personal Development Program (PDP), English conversation, Matematika, Kreativitas, dan Desain grafis.

"HOME Learning Center didesain sebagai sebuah rumah yang menghadirkan kehangatan dan penuh kasih sayang dalam mengupayakan pengoptimalan tumbuh kembang anak agar menjadi pribadi unggul," terang Sumarna dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/5/2018).

Turut hadir dalam peresmian ini Direktur Program PKPU Human Initiative Tomi Hendrajati, Lurah, Perwakilan Polesk setempat, Pembina Yayasan, Kepala Sekolah dan guru-guru serta para orang tua siswa.

“Adik-adik penerima manfaat Program HOME Learning Center terlihat sangat antusias dan senang”, terang Mughni, salah satu Tim Panitia Pelaksana.

Acara Launching HOME Learning Center ini semakin meriah dengan penampilan unjuk bakat dari siswa-siswi PM, dengan menampilkan tarian daerah Betawi, aksi seni pencak silat, dan menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris.

Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap hari dan terbuka bagi anak-anak yatim dan dhuafa sekitar. HOME Learning Center tidak hanya sekedar memberikan bimbingan belajar akademik, melainkan juga bimbingan akhlak dan nilai-nilai kehidupan yang mungkin belum diperoleh secara utuh dari rumah dan sekolah. Sampai saat ini, antusias para pendaftar semakin tinggi. Hal ini menandakan bahwa orang tua yatim dan dhuafa juga tetap ingin memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anaknya.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats