Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 02 Mei 2018 13:51 WIB

FBS UNAS-UNHAS Kerjasama Program Magister dan Doktor

Jakarta, Hanter - Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (UNAS) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (27/04). Keduanya menyepakati kerjasama mengenai Program Magister (S-2) dan Program Doktor (S-3).
 
Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan keduanya terdiri atas kerjasama dibidang linguistik, sastra, dan budaya, yang terdiri dari Pertukaran Pengajar dan Promotor, Penelitian, serta Publikasi bersama Jurnal. Program tersebut merupakan program pendidikan lanjut bagi dosen FBS UNAS dan Program S-2 dan S-3 Pascasarjana Fakultas Ilmu Budaya UNHAS yang akan dilaksanakan mulai tahun akademik 2018/2019.
 
“Dengan adanya MoA ini merupakan bukti nyata bahwa FBS UNAS dapat meningkatkan kualitas pendidikan dalam era global. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas lulusan yang akan berdampak terhadap animo masyarakat untuk studi di FBS UNAS,” ujar Dekan FBS, Drs Somadi, M.Pd.
 
Ia menambahkan, core keilmuan UNHAS program Doktoral Linguistik dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) FBS. UNHAS juga akan datang ke Jakarta khususnya di gedung sekolah Pascasarjana.
 
Pelaksanaan perkuliahan  dengan tatap muka akan dilaksanakan dalam bentuk Blocking System di UNHAS, sedangkan bimbingan akan dilaksanakan dalam bentuk diskusi kelompok di UNAS paling banyak 3 kali atau setara 8 kali tatap muka. Selain itu, tugas, pertemuan, dan konsultasi akan menggunakan teknologi informasi sebagai media komunikasi.
 
Sementara itu, kuliah umum kepada mahasiswa baru diberikan oleh pimpinan Fakultas Ilmu Budaya, Ketua program Magister dan Doktor Pascasarjana Fakultas Ilmu Budaya UNHAS, yang kemudian akan dilaksanakan di kampus UNAS. Kerjasama ini akan berlaku dalam jangka waktu 4 tahun sejak tanggal ditandatanganinya MoA yang dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats