Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 28 April 2018 20:28 WIB

Pertamina Goes to Campus : Siapkan Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan!

Balikpapan, HanTer - Setelah sukses menggelar Pertamina Goes to Campus (PGTC) Jumat (27/4/2018) di Institut Teknologi Kalimantan, acara yang sama kembali digelar di kampus yang berbeda.
 
Kali ini, Politeknik Negeri Balikpapan berkesempatan menjadi tuan rumah, Sabtu (28/4/2018). Gedung terpadu yang baru dibangun menjadi tempat acara itu dihelat. Rupanya antusiasme acara ini begitu besar. Buktinya, ada lebih dari 350 peserta yang memenuhi ruangan tersebut dan banyak pula peserta dari kampus luar.
 
Rangkaian acara Pertamina Goes to Campus merupakan bagian dari program CSR Pertamina, khususnya pada bidang pendidikan. Pertamina sangat serius berkontribusi dalam kemajuan anak bangsa.
 
Head Section Communication Kalimantan PT Pertamina (Persero), Alicia pada sambutannya mengatakan, “Kami sangat perhatian pada pelajar dan mahasiswa. Kita harus lihat jauh ke depan bahwa kalian adalah energi yang nanti akan menggantikan kami di masa depan untuk memajukan Indonesia,” bebernya.
 
Acara diawali dengan sesi sharing bersama HR Pertamina, Renarries Rizky Arvada dan seorang alumnus Poltek Balikpapan yang sekarang bekerja di Pertamina, Ade Ressa Raehan Noor.
 
Mengawali acara, Rizky membocorkan beberapa kiat agar pencari kerja bisa lolos pada tahap penyeleksian penerimaan kerja. “Saat wawancara kita harus bisa menjelaskan bidang apa saja yang kita kuasai dengan jelas,” imbuhnya.
 
Bagi calon entrepreneur muda, Pertamina memberi challenge kompetisi Business & Innovation on the Go (Bingo). Pada kompetisi ini, tiap peserta didorong untuk menciptakan ide bisnis kreatif yang orisinal. Tim dengan ide kreatif yang terpilih bakal mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah. 
 
Atmosfer Pertamina Goes to Campus di Politeknik Negeri Balikpapan semakin memuncak ketika tiba sesi talk show dengan Keenan Pearce. Seisi ruangan dibuat histeris ketika cowok ganteng itu berjalan menuju stage.
 
Sama seperti PGTC lalu di ITK, Keenan juga bercerita bagaimana dirinya mendirikan Makna Creative. Keenan memaparkan bahwa pada era zaman now dengan pesatnya perkembangan media sosial, industri kreatif memiliki peluang yang besar serta luas. Di kesempatan yang sama, Keenan pun juga mengajak mahasiswa untuk berdiskusi seputar menjadi seorang entrepreneur. 
 
Kegiatan Pertamina Goes to Campus juga diramaikan dengan pameran UKM Mapala, Jurusan Perhotelan, Jurusan Teknik Elektro , Jurusan Akuntansi. Di akhir acara, Jurusan Perhotelan membagikan kue hasil kreasi dan pameran yang tidak kalah nikmat dibanding kue dari bakery ternama.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats