Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 27 Februari 2018 17:14 WIB

LIPI-KIPA Korsel Kerja Sama Pengembangan Teknologi Biofuel

Jakarta, HanTer – Indonesia menjalin kerja sama dengan Korea Selatan (Korsel) dalam pengembangan teknologi biofuel, sebagai energi baru terbarukan (EBT) yang berkelanjutan di masa depan.

Dalam kerja sama ini, Indonesia diwakili oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Korsel diwakili The Korean Invention Promotion Associarion (KIPA).

Plt Kepala Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI), Bambang Subiyanto mengatakan, Indonesia dan Korsel merupakan negara yang menaruh perhatian lebih pada pengembangan teknologi biofuel.

Dalam kerja sama ini, kata Bambang, akan diselenggarakan seminar bersama ‘The 2nd Seminar of Biofuel and IP Policy Consultation’.

“Seminar kedua yang diadakan oleh KIPA dan LIPI kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, Korea Selatan, dan Asean akan pentingnya energi terbarukan, khususnya Biofuel,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Melalui diskusi dalam seminar ini, para ahli diharapkan bisa memprediksikan bagaimana perkembangan IP (intellectual property) terkait teknologi Biofuel dan masa depan teknologi biofuel untuk pemenuhan kebutuhan energi masyarakat.

“Para ahli di bidang properti intelektual, teknologi hijau terbarukan, dan komersialisasi teknologi akan mempresentasikan dan membahas isu-isu penting yang berkaitan dengan status terkini dari kebijakan biofuel dan kemajuannya dalam seminar tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden KIPA Chel Hwan Kang berharap seminar itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan bioenergi, terutama biofuel. "Di Korea, penggunaan energi terus meningkat. Karena itu perlu sumber energi yang lebih bersih," katanya. 


(An/Abe)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats