Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 31 Januari 2018 08:25 WIB

Kemampuan Berbahasa Inggris, Solusi Anak Kita Menghadapi Masa Depan

Jakarta, HanTer - Tahukah Anda, 10 hingga 20 tahun mendatang ada lebih dari 50% jenis pekerjaan saat ini yang akan digantikan oleh automasi atau teknologi. Termasuk pekerjaan seperti auditor, paralegal, telemarketer, teller, dan masih banyak lagi. Para ahli juga memperkirakan munculnya jenis pekerjaan baru yang saat ini belum ada. 
 
Tentu ada pertanyaan bagi kita?  Boleh jadi apa yang menjadi profesi andalan saat ini tidak lagi dibutuhkan pada masa mendatang, sehingga orangtua jaman now harus pintar melihat peluang dan mengembangkan bakat anak supaya dapat bersaing di masa depan.Mau tidak mau, kta harus siap menghadapi zaman tersebut. 
 
Para ahli yang tergabung dalam P21 atau organisasi yang berfokus pada perkembangan abad ke-21 melansir jenis keahlian yang akan dibutuhkan di masa depan untuk menghadapi era automasi, di antaranya, kreativitas, emampuan berpikir kritis, kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya. 
 
Nah, dari kelima jawaban tersebut, salah satunya  mempersiapkan mereka untuk mahir berbahasa Inggris sejak dini. Lantaran,  3 dari komponen di atas melibatkan bahasa Inggris untuk menguasainya. Yakni kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya.
 
Apapun cita-cita anak Anda nanti, dalam kesehariannya mereka akan berinteraksi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan negara yang berbeda. Belum lagi teknologi yang semakin canggih akan menuntut setiap orang di jaman tersebut untuk menguasainya. 
 
Saat ini saja lebih dari 50% konten di internet dalam bahasa Inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya. 
 
Jika Anda merasa kesulitan mengajarkan anak Anda berbahasa Inggris karena keterbatasan kemampuan maupun waktu, maka tidak ada salahnya jika Anda mempercayakan tenaga profesional yang berkualitas dalam mendidik anak Anda berbahasa Inggris.
 
EF English First dengan pengalaman global lebih dari 50 tahun merupakan partner terpercaya untuk membantu anak Anda menguasai bahasa Inggris sebagai modal dalam menghadapi masa depannya.
 
“Kami percaya orangtua di Indonesia juga setuju bahwa membekali anak dengan bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk akademis mereka, tetapi juga memperluas pengetahuan mereka di era digital ini,” kata  Marketing Director EF English First Kids and Teens, Joris Satyadharma, Selasa (30/1/2018).
 
EF dengan metode pelajaran EFEKTA system mengajarkan bahasa Inggris melalui tahapan learn, try, apply dan certify di mana anak akan belajar secara menyeluruh tidak hanya di kelas namun juga di kondisi nyata. 
 
“EF sudah dipercaya oleh banyak orangtua selama lebih dari 30 tahun, dan kami akan tetap mendampingi anak-anak Indonesia untuk mencapai kesuksesan mereka,” lanjut Joris.
 
Selama periode 19 Januari hingga 12 Februari 2018, dapatkan diskon kursus untuk anak Anda di EF English First hingga 15% dan kesempatan membawa pulang merchandise eksklusif terbatas.
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats