Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 03 Desember 2017 01:37 WIB

Alumni Universitas Pancasila Dirikan Koperasi Serba Usaha BMB

Jakarta, HanTer  - Sejumlah alumni Universitas Pancasila mendirikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bersatu Maju Bersama. Beberapa usaha yang menguntungkan segera dikelola oleh koperasi BMB.
Bertempat di Graha Jurnalis, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (29/11/3017) berlangsung penyuluhan sekaligus rapat pendirian Koperasi Serba Usaha (KSU) Alumni Universitas Pancasila, Jakarta. 
 
Pendirian ditandai dengan pemaparan dan penjelasan tentang koperasi yang disampaikan oleh Retno Endang Prihatini, Asisten Deputi Bidang Penyuluhan dari Kementrian Koperasi, dihadapan 30 orang yang menerima kuasa dari 100 pendiri koperasi yang terdiri dari para alumni berbagai fakultas dan angkatan. 
 
"Saya berharap, Koperasi BMB - Alumni UP akan menjadi percontohan sebagai salah koperasi alumni universitas yang sukses di Indonesia," tutur Endang, Asisten Deputi Penyuluhan dari KemenKop dalam pesan tertulisnya yang diterima Harian Terbit, Sabtu (2/12/2017).
 
Usai penyuluhan, pendirian koperasi dilanjutkan dengan penandatanganan akte pendirian koperasi dihadapan notaris Amriyati Amin yang juga alumni Fakultas Hukum tahun 1984 Universitas Pancasila. Pada rapat pendirian perdana ini, terpilih sebagai Ketua Dewan Penasehat, Achsanul Qosasih, yang juga Ketua Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Ketua Dewan Pembina, Indra Utama dan Ketua Dewan Pengawas Tatang Mochtar.
 
Sedangkan Pengurus Koperasi BMB terpilih untuk periode 2017-2022 adalah  Bambang Iman Santoso sebagai Ketua Umum, Wahyu Widyanto sebagai Sekretaris Jenderal, Wirawan Wahyono, Sekretaris 1 dan Siti Fatimah  sebagai Sekretaris 2. Posisi Bendahara dijabat oleh Ratu Cahyaningrat dan Ella Nurlaela Tubagoes sebagai Wakil Bendahara.
 
Menurut Indra Utama, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP), pendirian Koperasi Serba Usaha (KSU) alumni Universitas Pancasila sudah cukup lama direncanakan dan baru terwujud. "Hari ini merupakan langkah awal alumni memulai sebuah tujuan besar dalam menuju kesejahteraan dan kemakmuran alumni, khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," kata alumni Fakultas Teknik Sipil 1984 ini dalam siaran persnya yang diterima redaksi, hari ini. 
 
Indra berharap, seluruh komponen alumni di mana saja berada bisa menjadi anggota dan proaktif untuk mewujudkan cita-cita koperasi yang sesungguhnya. 
 
Sementara itu, Bambang IS yang dimanahi sebagai Ketua Umum pertama koperasi Bersatu Maju Bersama (BMB) ini mengatakan, sesuai dengan visi misi koperasi yang didirikan, terwujudnya kesejahteraan alumni Universitas Pancasila melalui pelayanan usaha bersama yang dikelola secara profesional berdasarkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip koperasi, dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan. 
 
"Mohon dukungan semua pihak. Semoga apa yang kita lakukan dalam koperasi BMB, bisa sukses dan lancar demi kemakmuran dan kesejahteraan para pendirinya, anggota, alumni Universitas Pancasila, dan masyarakat luas tentunya. Aamiin ya rabbal 'alamin," harap Bambang IS.
 
Sejumlah rencana usaha sudah disiapkan oleh pengurus untuk menggerakan roda koperasi BMB. Mulai dari usaha travel, umroh haji, kartu anggota, sampai pada pengelolaan kuliner/resto serta penyediaan perumahan untuk alumni serta pengelolaan Kaup Tower.
 
 “Dalam waktu dekat, setelah seluruh perijinan dan badan hukum koperasi selesai kami dapatkan, pengurus akan langsung maraton menyusun rencana bisnis sekaligus menggerakannya,” sambung Wahyu Widyanto, Sekretaris Jenderal Koperasi Alumni Bersatu Maju Bersama Universitas Pancasila ini. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats