Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 14 November 2017 07:37 WIB

Rapat Senat Akademik Terbuka, Tanri Abeng University (TAU) Mewisuda 44 Mahasiswa

Jakarta, HanTer - Berbagai cara dilakukan untuk mencetak generasi muda yang handar, terutama di dunia pendidikan. Untuk itu, senat akademik Tanri Abeng University (TAU), Sabtu (11/11), mengadakan rapat senat akademik terbuka dalam rangka wisuda 44 mahasiswa program sarjana (S1), di Ballroom Kampus TAU, Jalan Swadharma Raya, Ulujami, Jakarta Selatan.
 
Mengusung tema Mencetak Generasi Hebat Melalui Kepemimpinan & Kewirausahaan diharapkan, acara tersebut, bisa meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, membangun institusi kokoh, sistem yang handal dan tidak bisa dilepaskan dari peran dunia pendidikan.
 
"Saya juga mengingatkan wisudawan dan wisudawati untuk selalu mengedepankan karakter untuk selalu memberikan yang terbaik (giving the best), yang dijiwai dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia," kata Rektor TAU, Dr Tanri Abeng, MBA, seperti keterangan diterima Harian Terbit, Senin (13/11/2017). 
 
Ditambahkan Tanri Abeng, bahwa lulusan TAU selalu mengimplementasikan prinsip Kerja 5As (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Mawas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas) dalam diri pribadi maupun lingkungan aktivitas dan pekerjaan. 
 
Selain itu, Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada era Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan itu menekankan pada para pendidik.
 
"(Pendidik) harus memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai dan tunduk pada prinsip-prinsip dasar yang harus dimiliki oleh profesional dalam mendidik anak bangsa sehingga menjadi aset sumber daya manusia yang jauh lebih penting dari pada sumber daya alam (inherited resources)," terangnya.   
 
Hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri ESDM RI, Ir. Archandra Tahar, M.Sc., Ph.D yang berkesempatan memberikan orasi ilmiahnya. Selain Archandra, ada Wakil Walikota Jakarta Selatan, Perwakilan Kopertis Wilayah 3, Ketua Yayasan AnakKuang, Camat Pesanggrahan dan Lurah Ulujami.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats