Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 05 November 2017 19:52 WIB

Puncak HUT ke-51, UP Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Jakarta, HanTer - Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon ‘Panca Dharma Utama’ digelar dalam rangkaian Puncak HUT ke-51 Universitas Pancasila, di lapangan Universitas Pancasila, Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Ratusan hingga ribuan masyarakat tampak memadati pagelaran yang didalangi oleh Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji. Turut hadir sebagai bintang tamu pesinden asal Jepang, Hiromi Kano dan pelawak Bagyo Gareng.

“Pagelaran ini dimaksudkan untuk melestarikan budaya nasional yang penuh dengan pesan-pesan moral yang tidak lekang oleh dinamika zaman,” kata Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt disela-sela acara.

Terkait dengan lakon Panca Dharma Utama yang diusung menggambarkan bagaimana makna 5 sila dalam Pancasila akan tetap relevan sebagai falsafah hidup bangsa dan alat pemersatu bangsa yang bhineka.

“Dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam wayang kulit ini diharapkan dapat mencapai visi Universitas Pancasila sebagai perguruan tinggi yang unggul dan terkemuda dengan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Dalam peringatan HUT ke-51 ini, Universitas Pancasila sebelumnya juga menggelar beragam rangkaian cara. Mulai dari kegiatan akademik, perlombaan pidato bahasa Inggris, lomba olahraga, seni, dan beragam acara menarik lainnya.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats