Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 26 Oktober 2017 03:23 WIB

Bingung Cari Proses Layanan Perbankan Cepat dan Efisien, Galaxa Solusinya

Jakarta, HanTer - Jika Anda bingung mencari aplikasi kredit cepat dan efisien, kini ada soluslinya. Adalah  Indonesian Cloud bermitra dengan PT Digital Mind Systems meluncurkan sistem Galaxa yang dibangun untuk mendukung percepatan proses layanan perbankan dan institusi keuangan lain yang efisen dan aman.
 
CEO Indonesia Cloud , Noerman Taufiq, mengatakan Galaxa dikembangkan secara khusus untuk mendukung pemrosesan aplikasi kredit cepat yang dibutuhkan oleh bank maupun institusi keuangan lainnya.
 
“Intinya sistem utama yang mendasari Galaxa ini telah teruji kemampuannya secara baik di bank-bank terkemuka di Indonesia,” katanya, Selasa (24/10/2017).
 
Ditambahkan Noerman, Galaxa lahir dari diferensiasi bisnis yang dilakukan Indonesian Cloud dengan beberapa inisiatif dan inovasi baru, terintegrasi dengan infrastrukur yang fokuspada layanan Software as a Services (SaaS) selain Infrastructure as a Services (IaaS).
 
Dikatakannya, teknologi yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah teknologi electronic workflow, yang digunakan dalam proses monitoring dan pengendalian berbagai macam langkah kerja.
 
Termasuk di dalamnya penggunaan teknologi digital imaging, untuk mengurangi delay dan inefisiensi yang terjadi akibat alur kerja yang masih berbasis kertas (paper-based workflow).
 
Secara umum proses kredit dimulai dari pengajuan aplikasi, pengumpulan informasi mengenai calon kreditur, peninjauan informasir, laporan hasil analisa, baru kemudian keputusan penerimaan atau penolakan kredit bisa diketahui.
 
“Intinya dengan penerapan sistem Galaxa, industri finansial akan mampu memangkas proses kredit yang memakan waktu cukup panjang tersebut,” ujarnya.
 
Sejauh ini, dijelaskan Noerman, Galaxa menawarkan solusi proses kredit yang sudah diotomatisasi, mulai dari origination, pemantauan kredit, pemantauan dokumen jaminan, dan pemberian awards terhadap tim sales dengan skema yang fleksibel.
 
Oleh karenanya, solusi terobosan sistem layanan pemrosesan kredit nasabah yang diotomatisasi itu, akan memangkas SLA credit assessment time menjadi lebih cepat. Dan kredit bisa disetujui hanya dalam waktu 10 menit.
 
"Layanan Galaxa juga terintegrasi dengan Core Banking System, sehingga menghilangkan redudancy proses data entry dan meminimalkan potensi kesalahan data entry," tambahnya. 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats