Di Publish Pada Tanggal : Senin, 11 September 2017 23:51 WIB

Kampus Diminta Perhatikan Pelayanan Publik

Jakarta, HanTer - Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X Prof Herri mengatakan pelayanan publik juga perlu jadi prioritas pembangunan kampus swasta.

"Memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa, dosen dan masyarakat harus dilakukan maksimal agar tercipta kepuasan sebagai faktor penguatan pembangunan," ujarnya di Padang, seperti dilansir Antara, Senin (11/9/2017).

Menurutnya pelayanan publik bagian dari manajemen kampus sekaligus bagian penilaian masyarakat.
Untuk itu perlu dilakukan dengan sempurna, teliti, disiplin, jujur dan menyenangkan yang dilayani.
"Pelayanan publik ini memudahkan dan mempercepat urusan administrasi kampus," ujar dia.

Dengan bagusnya pelayanan dan tidak ada keluhan akan menunjang atmosfer kondusif di kampus.
Sementara, bagi dosen maupun mahasiswa, bisa mendukung pencapaian prestasi seperti sukses penelitian atau pengabdian masyarakat.

Sedangkan masyarakat luar yang dilayani akan memberikan respon dan penilaian positif kepada kampus. "Bila ini telah kuat tinggal saja pimpinan memikirkan upaya dalam pembangunan," tambahnya.

Pelayanan ini secara keseluruhan tidak diaplikasikan dalam administrasi di kepegawaian namun juga bentuk lainnya. Misalnya pelayanan oleh dosen kepada mahasiswa, pimpinan kepada civitas akademika, analis laboratorium kepada praktikan serta pustakawan kepada civitas.

Mahasiswa juga perlu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat dimintai informasi dan penyuluhan. "Bila semua pelayanan ini telah sempurna, peningkatkan kualitas kampus dapat tercapai," lanjut dia.


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats