Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 15 Agustus 2017 06:48 WIB

Serial Seminar Digital Transformation, Pentingnya Mengetahui Perkembangan Era Big Data

Jakarta, HanTer - Demi memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi informasi di dunia, Indonesian Strategic  Management  Society (ISMS)  untuk  pertama  kalinya menyelenggarakan serial seminar yang pertama berjudul Digital Transformation; How Big  Data  is  changing  “Disruptive  Innovation”.  
 
Dalam  seminar  ini  akan  disampaikan latar  belakang,  pendorong  terjadinya  disruptive  innovation dan  juga  digital transformation,  penjelasan  bagaimana  para pelaku  industri  harus  menyikapi  hal ini  dan contoh beberapa kasus dalam industri terkait hal diatas akan dibahas dalam serial seminar pertama yang diselenggarakan, di Cisco, Arkadia Tower F Jakarta. 
 
Narasumber yang hadir dalam acara ini diantaranya Sari Wahyuni (President of ISMS), Ichwan  Agus (CEO/Presdir  Cisco  Indonesia),  Rhenald  Khasali  (Founder  Rumah Perubahan, Guru Besar FEB UI), Indra Utoyo (Director of Digital Banking & Tecnology BRI), Prio Utomo (Director of Business Development Cisco Indonesia) dan Komang B. Aryasa ( Head of Research & Big Data Telkom).  
 
Dikatakan Sari Wahyuni, perusahaan akan menghadapi konsekuensi yang serius apabila tidak dapat memanfaatkan banyaknya data yang ada. 
 
“Acara  ini  kami  selenggarakan  pertama  kali  sebagai  wadah  atau  sharing  forum  dari anggota ISMS  dalam  berinteraksi  dengan  masyarakat.  Dengan  forum  ini  kami mengharapkan  kontribusi ISMS  dalam  pengembangan  keilmuan  stratejik  manajemen dalam berbagai sektor dapat berguna bagi pelaku dan industri,” katanya, Senin (14/8/2017).
 
Sebagai tambahan informasi, dari waktu ke waktu, pertumbuhan jumlah data bertambah seiring dengan laju pertumbuhan pengguna perangkat digital yang terus meningkat. Hal-hal yang mendorong pertambahan jumlah data ini antara lain tumbuhnya mobile device, sosial  media  dan  jumlah  aplikasi yang  ter-install  di  mobile  device.  Jumlah  data  yang dihasilkan  oleh  perangkat  ini  sangat  besar, datang  secara  real  time  dan  jenis  data  yang beraneka ragam. Dengan demikian, era big data sudah ada di sekitar kita.  
 
Big  Data  didefinisikan  sebagai  kumpulan  data  yang  memiliki  karakteristik  volume, velocity dan variety, sehingga membutuhkan kemampuan untuk menangkap, memproses, menyimpan,  mengelola serta  menganalisis  data  tersebut.  Ketiga  karakteristik  tersebut biasa disebut dengan 3V.  1. Volume: Big  Data  memiliki  jumlah  yang  sangat  besar. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats