Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 04 Agustus 2017 23:41 WIB

Sekolah Kekurangan Buku K-13

Jakarta, HanTer - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengirimkan compact disk (CD) berisi materi pelajaran untuk mengatasi kekurangan buku Kurikulum 2013 (K-13).

"Saya minta maaf betul ini, sampai terjadi keterlambatan. Tapi kami sudah mengirimkan CD yang berisi materi ajar," kata Mendikbud Muhadjir Effendy di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Dia menjelaskan dengan CD tersebut, para guru bisa mencetak sekitar 10 halaman dan melanjutkan kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, proses mengajar tidak terganggu.

Mendikbud menjelaskan terlambatnya pengiriman buku tersebut dikarenakan ada kendala teknis di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad, mengatakan sebenarnya bahannya sudah selesai pada Februari 2017.

"Namun karena pada saat itu, LKPP sedang penuh dikembalikan ke kami. Akhirnya, kami putuskan untuk Buku Sekolah Elektronik (BSE) saja," kata Hamid.

Semua orang bisa mencetak buku tersebut dan menjualnya dengan harga yang sudah ditentukan. Pihak Kemdikbud sudah menetapkan harga yang ditentukan. "Jadi permasalahan buku kurang tersebut, sudah diselesaikan dengan pengiriman CD tersebut."

Sebelumnya, para guru mengeluhkan belum tersedianya buku ajar untuk Kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2017/2018. Tak pelak, para siswa pun kesulitan untuk belajar karena terbatasnya buku pelajaran. (Arbi/Ant)


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats