Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 04 Juni 2017 19:59 WIB

Jokowi Minta Pendidik Siapkan Generasi Produktif

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta para pendidik (guru) benar-benar bisa untuk membina dan menempa siswa-siswinya agar menjadi putra-putri yang produktif dan menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara.

"Siswa-siswi ini bukan hanya diisi otaknya, tetapi juga jiwanya serta gigihnya sebuah perjuangan. Dan, saya yakin dengan tempaan dan kegigihan anak-anak di SMA Negeri Taruna Nala ini nanti akan muncul siswa siswi unggul dan benar-benar siap untuk memasuki dunia yang penuh kompetisi," kata Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan peresmian SMA Negeri Taruna Nala di Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar para pendidik juga menyiapkan anak didiknya untuk siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sampai memiliki cita-cita membangun negeri ini ketika mereka dewasa.

 "Bagi siswa mampu yang mencapai 70 persen itu membiayai dirinya sendiri. Kalau mereka juga dibiayai dari Pemprov, itu tidak adil," ucapnya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats