Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 03 Juni 2017 21:21 WIB

Alumni Universitas Pancasila Bangkitkan Solidaritas Antar Sesama

Jakarta, HanTer - Keluarga Alumni  Universitas Pancasila (KAUP) mengukuhkan kepengurusan periode 2017 - 2019. Pengukuhan kepengurusan KAUP juga dihadiri civitas akademi Universitas Pancasila seperti Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Dewan Penasehat dan alumni. Pengukuhan pengurus KAUP dihibur dengan tarian tradisional Betawi. 
 
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono berharap dengan adanya kepengurusan KAUP maka bisa bersama-sama untuk mengembangkan dan meningkatkan Universitas Pancasila. Ia menilai peran alumni sangat penting untuk memberikan masukan dan informasi. Sehingga ke depan para alumni bisa berkontribusi dan berperan untuk membantu para lulusan Universitas Pancasila.
 
"Lulusan Universitas Pancasila di masyarakat baik di pemerintahan, birokrat dan pengusaha," jelasnya di Universitas Pancasila, Jakarta, Sabtu (3/6/2017).
 
Menurut Wahono, agar bisa berperan di masyarakat maka para lulusan dan alumni Universitas Pancasila harus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Apalagi Pancasila merupakan falsafah dan dasar negara Indonesia. Oleh karena itu Pancasila harus menjadi kekuatan bagi para mahasiswa, alumni dan masyarakat lainnya. 
 
Sementara itu Ketua KAUP 2017-2019, Indra Utama mengatakan,alumni adalah refleksi keberhasilan suatu universitas dalam melakukan proses pembinaan dan pendidikan di dalamnya. Karena alumni adalah penyumbang nilai atas kualitas pendidikan suatu universitas, dan  alumni adalah pemberi kontribusi pada masyarakat, bangsa, negara dan dunia dalam karir untuk  pembawa kesuksesan.
 
"Itulah semestinya alumni bernilai dan dinilai oleh Universitas maupun oleh Alumninya sendiri," jelasnya.
 
Indra menuturkan, Universitas Pancasila sudah berusia 50 tahun. Saat ini ada 52 ribu alumni dari Universitas Pancasila. Saat ini ratusan dan ribuan alumni Univeritas Pancasila telah sukses baik dalam karir, pekerjaan dan usahanya. Beberapa diantara alumni Univeritas Pancasila juga menjadi tokoh penting negeri ini. Sehingga Univeritas Pancasila tidak diragukan kredibilitasnya. 
 
"Maka kami alumni di kepengurusan KAUP bersatu bertekad untuk memberikan kontribusi 
maksimal untuk kampus ini. Dimulai dengan rencana membangun gedung alumni sendiri yang akan kami satukan pembangunannya dengan sumbangsih kami membangun 
Perpustakaan untuk Univertas Pancasila," paparnya. 
 
Indra menegaskan, target para alumni yang utama lainnya menjadi Universitas Pancasila sebagai Universitas Bebas Narkoba. Oleh karena itu bersama -sama rektorat dan yayasan maka para alumni akan mengusulkan membuat kegiatan penyuluhan, screening test secara berkala dan assesment 
bagi mahasiswa Universitas Pancasila.
 
"Kami mohon didukung rencana kami. Berilah kami ruang dan waktu bagi alumni untuk memberikan kontribusinya buat kemajuan kampus tercinta Universitas Pancasila," pungkasnya. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats