Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 23 Mei 2017 17:52 WIB

UNAS Entrepreneurship Expo Cetak Bibit Wirausahawan

Jakarta, HanTer-- Universitas Nasional melalui Unit Pelaksana Teknis Kewirausahaan kembali menggelar UNAS Entrepreneurship Expo 2017 (UNAS Expo). Kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa mata kuliah kewirausahan ini menjadi ajang memamerkan hasil karya atau produk mahasiswa untuk membangkitkan semangat kewirausahaan di jiwa mahasiswa UNAS.
 
Kegiatan yang dilaksanakan pada 22-23 Mei 2017 ini mengambil tema Unstoppable Innovation. Rangkaian acara terdiri dari pameran dan pemasaran produk barang/jasa hasil produksi oleh mahasiswa dan timnya, bazaar produk makanan/ minuman dan panel diskusi dengan para Enterpreneur Muda yang kali ini mengundang Reino Barack, Entrepreneur Creator & Executive Producer ‘’Satria Heroes’’ dan Andreas Senjaya yang merupakan Co-Founder iGrow Resource Indonesia yang juga CEO dan co-founder dari Badr Interactive Inc. Pameran produk dan Bazar diadakan dua hari sedangkan Panel Diskusi akan dilaksanakan di Aula utama UNAS, Selasa (23/5).
 
‘’Tujuan dari kegiatan tahunan ini adalah menghasilkan mahasiswa dan peserta yang kreatif dan inovatif, memberikan motivasi agar mandiri dalam berwirausaha dan menjadikan mahasiswa dan peserta tanggung mandiri dan cermat untuk berinteraksi dengan orang lain,’’ ungkap Head of Steering Committee, UNAS Expo Dwitya Kirana Amry.
 
Terkait dengan Expo kali ini yang mengambil tema “Unstoppable Innovation”, Dwitya berharap agar mahasiswa UNAS memiliki ide - ide kreatif dan inovatif tidak hanya berhenti sampai saat ini melainkan terus berlanjut sampai lulus.  
 
‘’Diharapkan dengan adanya acara ini dapat melatih para mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur sejati yang penuh dengan ide ide cemerlang sehingga nantinya mereka tidak harus dan terus menerus menjadi pegawai melainkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyrakat banyak,’’ lanjutnya.
 
Dunia Nyata
 
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nasional, Dr Zainul Djumadin, M.Si mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembekalan bagi mahsiswa UNAS untuk terjun ke dunia nyata. Dimana, mata kuliah kewirausahaan telah dimasukkan ke dalam kurikulum dan wajib diambil mahasiswa sejak semester awal.
 
‘’UNAS menginginkan lahirnya wirausahawan muda yang tangguh dan kreatif yang dapat memaksimalkan hal hal kecil menjadi sesuatu dengan nilai jual yang tinggi. Di UNAS mahasiswa belajar menjadi cerdas kritis dan mampu menerapkan semua teori yang mereka dapatkan. Semoga di masa mendatang, mahasiswa UNAS dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab atas ide-ide yang disampaikan dan jangan lekas berputus asa karena salah satu ciri pengusaha atau wirausahawan yg sukses adalah pantang menyerah dan selalu bangkit jika gagal,’’ tuturnya.
 
Kegiatan bazaar, pameran ide kreatif dan seminar ini telah dilaksanakan sejak tahun 2009. Bazar kewirausahaan juga menjadi tempat unjuk kebolehan mahasiswa kelas kewirausahaan untuk menyampaikan ide-ide bisnis dan mengimplementasinya dalam kegiatan di lapangan. Bazar ini juga menjadi finalisasi pengambilan nilai mata kuliah kewirausahaan yang diambil oleh masing-masing mahasiswa. Tahun ini terdapat ratusan mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan UNAS Expo. Terdapat 80 stand yang memamerkan berbagai ide bisnis, mulai dari kuliner, pernak pernik, hingga foodtruck.
 
Tahun ini, panitia kegiatan UNAS Expo merupakan kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa yang tergabung dengan Universitas Nasional Entrepreneur Club (UEC). Dukungan dari para sponsor juga terlihat antara lain dari Koran Sindo, Mustang 88 FM, Satria Heroes, iGrow, Akseleran, UPT Marketing & Public Relations UNAS, Wadhawani, UNAS TV dan Unas Radio. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats