Di Publish Pada Tanggal : Senin, 08 Mei 2017 19:59 WIB

Hasil Musal Universitas Pancasila 2017 Kemenangan Alumni

Jakarta, HanTer - Musyawarah Alumni (Musal) Universitas Pancasila yang berlangsung Sabtu, 6 Mei 2017 di Kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Depok, memutuskan Indra Utama sebagai Ketua Umum KAUP (Keluarga Alumni Universitas Pancasila) masa bakti 2017-2019. Alumni Fakultas Teknik Sipil tahun 1984 ini terpilih secara aklamasi menyisihkan dua kandidat calon lainnya.
 
Keputusan ini diambil sebagai hasil musyawarah dan mufakat yang dilakukan ketiga kandidat. Pimpinan Sidang yang terdiri dari Irsa (Anggota), Amriyati Amin (Sekretaris) dan Barkah Hidayat (Ketua) mensahkan keanggotaan KAUP. Ketiga kandidat yang maju adalah Indra Utama dan Fajar Taufik Hidayatullah yang dicalonkan oleh KAUP Komisariat Teknik dan, Dikki Akhmar yang dicalonkan KAUP Komisariat Farmasi.
 
"Sempat beredar Ketua Umum demisioner Anang Iskandar dan Achsanul Qosasi juga akan mencalonkan diri, tapi terakhir hanya tiga nama ini yang masuk," ujar salah satu almuni dalam pesannya yang diterima Harian Terbit, Senin (8/5/2017).
 
Menurut Pimpinan Sidang Musal, Barkah Hidayat, sesuai musyawarah memutuskan Indra Utama menjabat Ketua Umum KAUP 2017-2019, Dikki Akhmar sebagai Ketua Harian. Sedangkan pada 2019-2021, Dikki Akhmar menjadi Ketua Umum KAUP, dan Indra Utama menjabat Ketua Harian. "Sedangkan Fajar Taufik Hidayatullah akan tetap menjadi Sekretaris Jenderal periode 2017-2021," kata Barkah.
   
Ahmad Husaini, alumni dan aktivis senior yang mengikuti pemilihan ini melihat apa yang diputuskan ini sebagai terobosan besar yang diambil untuk menyatukan alumni. "Ini adalah kemenangan alumni Universitas Pancasila," jelas Husaini. 
 
Alumnus senior lain yang juga mengikuti pemilihan bahkan menyatakan kekagumannya. "Saya sampai merinding dengan hasil musal yang pertama kali terjadi di Universitas Pancasila," tutur Irfan Polem di sela-sela penutupan musyawarah ini.  
 
Ada beberapa catatan bagi pengurus KAUP yang baru, seperti mensosialisasikan bentuk kepemimpinan kolektif kolegial yang disepakati dan pembagian kerja yang jelas agar organisasi KAUP 2017-2021 berjalan baik.
 
"Apalagi ini pertama kalinya masa kepengurusan KAUP diperpanjang menjadi 4 tahun. Ini episode baru bagi KAUP ke depan agar bisa lebih baik," kata Erick Ferdinandus, salah satu senior alumni. 
 
Diketahui, pemilihan Ketua Umum KAUP berjalan lancar dengan dihadiri peserta 250 alumni. Belum pernah terjadi sesama pendukung kandidat berkumpul bersama dan memiliki semangat bersatu untuk menjadikan KAUP sebagai organisasi alumni yang bisa diperhitungkan.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats