Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 24 Agustus 2016 20:26 WIB

Rektor Baru Versi Yayasan Trisakti Nyatakan Mundur

Jakarta, HanTer - Eddy Suandi Hamid selaku Rektor Universitas Trisakti yang baru-baru ini dilantik oleh Yayasan Trisakti tanpa melalui prosedur pemilihan yang benar serta mendapatkan penolakan dari seluruh elemen Universitas Trisakti pada akhir Juni lalu, hari ini menyatakan pengunduran dirinya. 
 
Hal tersebut diungkapkannya dengan alasan tak mau terseret dalam ranah konflik dalam dunia pendidikan. “Saya tegaskan kepada Rektorat dan Yayasan, saya tidak mau masuk dalam ranah konflik, saya masuk sebagai profesional disini, sehingga jika keberadaan saya menambah kegaduhan disini, Bismillah, saya akan mundur detik ini juga,” ujar Eddy Suandi Hamid disela-sela mediasi antara Menristek Dikti, Yayasan Trisakti, Pimpinan Universitas Trisakti, dan Mahasiswa Universitas Trisakti di Universitas Trisakti, Rabu (24/8/2016).
 
Sebelumnya, Eddy dipilih oleh Yayasan Trisakti untuk menjabat sebagai Rektor Trisakti periode 2016-2021, dan dilantik pada tanggal 29 Juni lalu, namun pemilihan tersebut ditolak oleh Civitas Akademika Universitas Trisakti, karena tidak melalui prosedur pemilihan rektor seperti yang tercantum pada perundang-undangan dan statuta Universitas Trisakti.  
 
Selain itu, seolah mendukung kesalahan yang dilakukan oleh Yayasan Trisakti, Menristek Dikti, M. Nasir bahkan turut menghadiri pelantikan Eddy kala itu, dan turut memaksa Civitas Akademika Usakti untuk menerima kehadiran Eddy dengan cara menahan Pangkalan Data Perguruan Tinggi Universitas Trisakti yang berada di website Kemenristek, akibatnya proses belajar mengajar di Kampus Usakti pun menjadi terganggu.
 
Akibat penolakan tersebut, hampir 2 bulan semenjak dilantik, Eddy pun tak pernah sekalipun menginjakan kakinya di Kampus Usakti. Puncaknya, pihak Yayasan Trisakti mengirim ratusan preman ke Universitas Trisakti guna menduduki Kampus Usakti dan memasukan Eddy kedalam kampus pada Rabu (24/8/2016) dini hari. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats