Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 21 Agustus 2016 22:22 WIB

Serunya "UT" Gelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional 2016

Tangsel, HanTer - Dalam rangka Dies Natalies ke-32, Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe,  Tangerang Selatan. 
 
Turnamen yang berlangsung selama tiga hari mulai 19 sampai 21 Agustus 2016 itu, diikuti 800 peserta dari 13 provinsi di tanah air.
 
Rektor UT, Tian Belawati mengatakan kejuaraan  yang digelar kali keempat bersama Tempo Media Group ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan atensi masyarakat akan olahraga tenis meja.  "Peserta dari katagori Pemula Putra Putri, Kadet Putra Putri, Junior Putra Putri yang merupakan pelajar dan mahasiswa diharapkan pula dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja nasional," kata Tian, Jumat (19/8/2016).
 
Selain turnamen antarpelajar, kata Tian, pihaknya juga menggelar turnamen antarkorporat dan untuk umum. Turnamen ini ini bagi dalam 10 kategori. "Kategori tersebut adalah kategori divisi V (Jabodetabek), kategori divisi IV, pemula putra-putri, kadet putra-putri, junior putra-putri, dan kategori korporat/perusahaan. Setiap peserta masing-masing kategori akan memperebutkan piala serta hadiah total Rp 116 juta," katanya.
 
Lebih lanjut Tian menuturkan, banyak cara dalam membina atlet. Ada yang membina atlet itu sendiri dan ada yang membina dengan wahana. Pihaknya memberi ruang dan kompetisi agar melahirkan atlet-atlet berbakat dari daerahnya. "Saat ini kami belum membangun klub tenis meja, ke depannya kualitas turnamen akan membaik, peserta juga lebih baik, kualitas penyelenggaraan makin ke depan makin baik, dan akan selektif untuk pemilihan pesertanya," katanya.
 
Untuk pemenang pertama, kata Tian,  akan mendapat beasiswa selama satu tahun. Apabila prestasi akademiknya bagus, akan dilanjutkan sampai lulus. "Turnamen ini juga sekaligus  memperkenalkan Universitas Terbuka kepada para pelajar yang ada di seluruh Indonesia," kata Tian. 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats