Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 12 Agustus 2016 15:20 WIB

Kemenpora: Pameran IT Gali Talenta Pemuda

Jakarta, HanTer - Sejumlah anak bangsa turut meramaikan Pameran Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda berbasis teknologi yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (12/8/2016). 
 
Pameran yang digelar dalam rangka memperingati Hari Teknologi Nasional (Harteknas) bertujuan untuk melihat kreativitas para pemuda tanah air. Tak hanya itu, langkah tersebut juga sebagai pemacu pemuda lain untuk terus berkarya, khususnya di bidang teknologi.
 
"Kita tahu pemuda dengan rentang usia 16-30 tahun mempunyai potensi yang sangat besar untuk terus didorong. Ada sekitar 18 jenis, mulai dari robot gamelan, drone, pemadam robot dan lainnya," papar Eni Budi Sri Haryani selaku Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda di Wisma Kemenpora. 
 
Sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri pun turut meramaikan kegiatan itu. Dalam pamerannya terdapat beragam jenis perangkat keras yang dihadirkan. 
 
Selain untuk memotivasi para pemuda Indonesia, Eni juga berharap pameran tersebut akan berdampak baik bagi penggagas atau perakit perangkat keras untuk melakukan kerjasama dengan beberapa pihak, instansi atau lembaga terkait, khususnya di kepemerintahan.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats