Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 14 Februari 2016 09:50 WIB

Tagih Janji Jokowi, Demo Guru Honorer Tak Membuahkan Hasil

Jakarta, HanTer - Demo selama tiga hari yang dilakukan ribuan guru honorer di depan Istana Merdeka Jl Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat tidak membuahkan hasil. Padahal aksi dilakukan untuk menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkampanye dahulu berjanji akan mengangkat guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Ribuan guru honorer asal berbagai daerah itu saat ini sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Walau, tidak ada kepastian kapan status mereka akan berubah mereka janji tetap akan melakoni profesi sebagai guru untuk mencerdaskan anak didiknya --agar mereka kelak tidak bersikap seperti pemimpin bangsa yang hanya manis dibibir saat kampanye.

Pengamat Anggaran Uchok Sky Khadafi langkah yang dilakukan guru honorer tepat sebab mereka memang telah makan janji Jokowi dalam kampanye Pilpres 2014, lalu.

Janji Jokowi yang saat ini menjadi Presiden RI itu menurut Uchok ada dasarnya sebab telah tertuang dalam Piagam Perjuangan Ki Hajar Dewantara yang ditandatangani Jokowi pada tanggal 5 Juli 2014 diatas materai Rp6000,-.

“Jadi janji itu harus dipenuhi oleh Jokowi karena kalau tidak dipenuhi janjinya, maka mereka akan terus datang ke Istana menagih janji,” papar Khadafi.

Khadafi mengakui  semua guru honorer jumlahnya banyak sekali mencapai 1,7 juta orang orang.
“Jadi teknis pengaturan pengangkatan mereka kita serahkan kepada pemerintah, apakah pengangkatan mereka menjadi PNS secara bertahap, atau sekaligus,” papar Khadafi.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats