Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 08 Mei 2015 03:15 WIB

Jumlah Pengguna Pesan Instan Terus Menggeliat

Jakarta, HanTer - Kompetisi memperebutkan pengguna di aplikasi pesan instan kian seru. Masing-masing mengklaim, layanannya mendapatkan banyak pengguna dari seluruh dunia. Untuk Indonesia sendiri Line pengguna Line talah mencapai 14 juta pengguna aktif.

Line misalnya mengklaim penggunanya kini telah mencapai 300 juta di seluruh dunia. Pencapaian ini tergolong luar biasa karena aplikasi ini hanya perlu waktu empat bulan melewati 200 juta pengguna.

Aplikasi asal Jepang ini menargetkan tahun 2014 penggunanya dapat mencapai 500 juta.

CEO LINE Corporation, Akira Morikawa mengatakan saat ini pengguna Line buka hanya memanfaatkan fitur teks saja namun juga suara (voice) dan panggilan video (video call) hingga stiker

Untuk Indonesia sendiri Line pengguna Line talah mencapai 14 juta pengguna aktif. Sukses yang fenomenal ini berasal dari usaha-usaha Line untuk memberikan layanan yang bernuasa local," ujar Akira.

Sedangkan layanan pesan instant WeChat mencatat pertumbuhan hingga 1.021 persen hingga kuartal III 2013. Laporan GlobalWebIndex menyebutkan di luar China pelanggan WeChat  telah mencapai angka 100 juta.

Pengguan pesan instan asal Korea Selatan ini kebanyakan berumur antara usia 16 hingga 19 tahun di dunia. Untuk pelanggan di Indonesia  jumlah pengguna Wechat diklaim mencapai 30 persen dari pengguna ponsel pintar.

Menurut CMO MNC Tencent, Andy Lau WeChat telah berkembang di pesat sejak diperkenalkan ke pasar global. Layanan ini menguasai  top chart unduhan di banyak pasar aplikasi, lebih jauh dari itu juga mendominasi penggunaan mobile social app di kalangan anak muda.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats