Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 26 November 2014 18:46 WIB

Ahok: Jadi Jagoan di Sekolah, Gue Keluarin

Jakarta,HanTer- Dinas Pendidikan DKI Jakarta menegaskan siswa-siswi yang terlibat tawuran akan langsung dikeluarkan atau "drop out" (DO) dari sekolah. Sanksi tersebut merupakan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Siapa pun siswa-siswi yang terlibat tawuran, baik itu anak pejabat sekalipun akan langsung kita berikan sanksi tegas, yaitu dikeluarkan dari sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/11).

Menurut dia, hukuman "drop out" bagi siswa yang terlibat tawuran tersebut merupakan instruksi langsung dari Gubernur Ahok. "Pak Gubernur menginginkan supaya pelajar yang bersekolah di sekolah negeri dan terlibat tawuran harus langsung dikeluarkan, dan selanjutnya hanya diizinkan bersekolah di sekolah swasta," ujar Lasro.

Lalu, dia menuturkan apabila setelah di sekolah swasta pelajar tersebut masih melakukan tawuran, maka pelajar itu akan dikeluarkan dan tidak diperbolehkan bersekolah di wilayah DKI Jakarta. "Kasus tawuran di Jakarta tidak akan pernah habis kalau para pelakunya tidak diberikan sanksi tegas. Dengan demikian, drop out atau dikeluarkan dari sekolah menjadi sanksi tegas untuk pelajar yang terlibat tawuran," tutur Lasro.

Gubernur Ahok akan memberlakukan sanksi tegas kepada para pelajar yang melakukan aksi tawuran dan kekerasan kepada para juniornya. Ahok begitu dia disapa, juga telah membubarkan geng-geng yang ada di sekolah.

"Akan kita keluarkan. Jadi gangster di luar negeri saja. Supaya bisa membunuh dan terbunuh," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/11).

Menurut Ahok, aksi gangster pelajar sekolah ini sering kali melakukan kekerasan yang menyebabkan banyak jatuh korban jiwa dan membuat kekacauan di lingkungan masyarakat. "Kalau mau jadi jagoan, belajar jadi jagoan yang benar di luar negeri, dilatih tinju, jadi gangster, dan gue ekspor ke luar negeri. Biar enggak cuma ekspor TKI," ujarnya.


(Anu)

Tag : Ahok  


Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats