Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Juni 2014 21:30 WIB

Demi Anak Bangsa, Pemerintah Wajib Perhatikan Dunia Pendidikan

Jakarta, HanTer - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat , Pramono Edhie Wibowo mengungkapkan pemerataan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa memang kewajiban dari pemerintah, namun dalam pelaksanaannya masih sangat di perlukan dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan bagi setiap insan anak negeri Indonesia dimanapun mereka berada.

Terlebih, peran serta kaum terdidik untuk memberikan pendidikan bagi anak negeri dimanapun mereka bermukim perlu di kobarkan untuk mempercepat pemerataan hak mendapatkan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dia mengatakan setidaknya ada 9000 aplikan pendidik muda yang masuk  dan setelah melalui seleksi ketat para voulenteer anak muda yang masuk sebagai kandidiat sebanyak 75 orang mendapatkan arahan  dan pembekalan dari

"Saya salud kepada para calon pengajar muda baik yang terpilih maupun tidak, begitu besar antusias mereka untuk berpartisipasi dan berperan serta dalam program yang luar biasa "Indonesia Mengajar" yang merupakan gagasan brilian dari saudara Anies Baswedan yang juga selaku ketua Indonesia Mengajar," kata Pramono Edhie, Kamis (12/6).

Mantan calon capres konvensi P. Demokrat itu menjelaskan, sebanyak 75 orang pengajar muda disiapkan untuk terjun ke 10 kabupaten dari aceh sampai papua. Selain komitmen dan kemampuan dalam memberikan pengajaran para pendidik muda ini perlu dibekali kemampuan dalam memimpin dan dapat dengan cepat memahami budaya serta kearifan lokal di masing pelosok daerah di Indonesia.
"Tidak hanya bermodalkan kemauan dan kemampuan yang tinggi saja namun para pengajar muda harus dapat jadi pemimpin dan memahami masyarakat dan budaya setempat," beber adik ipar Presiden SBY ini.

Lebih jauh Pramono Edhie menilai, para pengajar muda angkatan 8 di program Indonesia Mengajar akan mengabdikan dirinya selama satu tahun dan rencananya akan diberangkatkan pada tgl 14 dan 15 Juni 2014. mereka akan disebar ke 10 kabupaten di pelosok aceh hingga papua.

"Hal yang tidak kalah penting adalah sebelum mereka tejun untuk mengabdikan diri, saya harus pastikan mereka cinta Indonesia, karena kecintaan terhadap bangsa akan memberikan kekuatan luar biasa untuk memajukannya tanpa harus mengkoreksi apa yang telah dilakukan pemerintah ," tutupnya.


(Luki)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats