Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 25 Agustus 2018 13:31 WIB

Peduli Lombok, Lotte Indonesia Donasikan 100 Karton Choco Pie

Jakarta, HanTer – Musibah bencana alam berupa gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam. Khususnya bagi para korban yang tinggal di pengungsian-pengungsian. Tak heran, jika banyak pihak tergugah hatinya untuk memberi bantuan sebagai wujud peduli dan keprihatinan terhadap nasib para korban. 
 
Salah satunya, seperti dilakukan  PT Lotte Indonesia yang menyalurkan bantuan berupa makanan ringan, camilan Lotte Choco Pie sebanyak 100 karton kepada Palang Merah Indonesia di Kabupaten Lombok Barat, Jalan Gajahmada, Pagesangan, Mataram, yang diwakili oleh Aditya dan Nahar, pada Rabu (22/8/2018). 
 
Bantuan ini diberikan pada masa tanggap darurat Gempa Lombok dan wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility-CSR) dari PT Lotte Indonesia. PT Lotte Indonesia adalah persahaan makanan multinational yang berkantor pusat di Jepang.
 
Hiroaki Ishiguro selaku Presiden Direktur PT Lotte Indonesia mengirimkan langsung staf perwakilan dari Lotte Indonesia, Muhammad Ilham Akbar untuk menyalurkan bantuan kepada PMI di Kabupaten Lombok Barat.
 
“Kami keluarga Besar Lotte Indonesia turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Barat . Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” kata Hiroaki Ishiguro, Kamis (24/8/2018).
 
Dikatakan Ishiguro, kegiatan sosial Lotte Peduli Lombok ini sejalan dengan konsep merek produk Lotte Choco Pie, yaitu “Together, more” kepedulian terhadap sesama.
 
Sedangkan, Muhammad Ilham Akbar bersama Palang Merah Indonesia mengaku  mendistribusikan langsung bantuan ke lokasi kemah pengungsian yang berada di Dusun Jeringo Timur, Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari,  Kabupaten Lombok Barat.
 
“Alhamdulillah, bantuan diterima langsung oleh Kepala Dusun setempat, bapak Munawir,” katanya. 
Sementara, perwakilan PMI Kabupaten Lombok Barat, Pak Aditya memberi apresiasi atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih pada Lotte Indonesia yang telah membantu masyarakat korban gempa NTB melalui PMI. Bantuan ini menjadi bukti nyata kepedulian Lotte Indonesia dalam membantu sesame,” katanya. 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com