Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 21 Agustus 2018 15:31 WIB

Inspiratif, Anak Usia 3 Tahun Serahkan Celengannya untuk Berqurban

Jakarta, HanTer - Waktu tak terasa berjalan cepat, kian hari semakin dekat dengan hari raya Idul Adha. Hingga kemarin (20/8/2018), seorang ibu menghubungi karyawan PKPU Human Initiative. Tim Sahabat Qurban harus menyambut panggilan dari ibu tersebut untuk menjemput donasi.
 
Namun, tak disangka. Sesampai di alamat tertuju, Tim Sahabat Qurban dengan terkejut menerima donasi Qurban dari seorang anak kecil berusia 3 tahun.
 
“Setibanya di lokasi saya tertegun heran ternyata yang di serahkan uang qurban tersebut berbentuk 1 buah celengan besar yang berwarna pink," ungkap Joko selaku Tim Sahabat Qurban, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/8/2018).
 
Namanya Ariqa Min Fathonah Binti Munawarih Kholil. Anak kecil berjilbab rapih tersebut tinggal bersama ayah dan ibunya di perumahan Simeme Residence Jl. Deli Tua Pamah kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara. Anak berusia 3 tahun tersebut menyerahkan celengan berwarna pink kepada petugas PKPU Human Initiative.
 
Sepintas anak ini seperti anak biasa pada umumnya. Bahkan tak sedikitpun terlintas dibenak Tim Sahabat Qurban bahwa anak ini akan menyerahkan tabungannya untuk berqurban di PKPU Human Initiative.
 
“Om, uang qurban Ini Ariqa tabung dari uang THR lebaran Ariqa loh Om, dan uang jajan sudah setahun saya tabung” ucapnya polos.
 
Untuk menjadi mulia, ternyata tak harus menunggu kaya. Untuk mampu berqurban, ternyata yang dibutuhkan adalah kesungguhan. 
 
Mungkin hari ini, kita jauh lebih mampu dari Ariqa. Tapi, sudah sejauh mana kesungguhan kita dalam mempersiapkan qurban. Yang tak sanggup berqurban akan berusaha sepenuh hati dan yang sanggup berqurban mari tetapkan hati Masih ada waktu beberapa hari lagi. 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats