Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 21 Agustus 2018 21:23 WIB

Baznas Layani Kurban di Agen PPOB Jatelindo

Jakarta, HanTer - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka layanan pembayaran kurban pada Idul Adha 1439 H melalui pembayaran di agen Payment Point Online Banking (PPOB) Jatelindo. Layanan Kemudahan dalam Program Kurban Berdayakan Desa melalui PPOB Jatelindo ini diresmikan di Jakarta pada Selasa (21/8/2018). 
 
Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, di agen PPOB, masyarakat dapat menunaikan kurban sambil membayar biaya rutin bulanan seperti listrik dan air.
 
“Kini masyarakat yang ingin berkurban tak perlu jauh dari rumah, karena agen PPOB membuka jaringan di kawasan pemukiman dekat rumah-rumah warga,” katanya.
 
Selain itu, di agen PPOB juga melayani transaksi dari seluruh bank sehingga setiap nasabah dari bank di tanah air tidak perlu kesulitan saat menunaikan kurban.
 
Meski membayar kurban di dekat rumah, namun kurban yang ditunaikan melalui agen PPOB ini akan dinikmati oleh masyarakat kurang mampu di desa-desa. BAZNAS akan membeli hewan kurban dari peternak-peternak di desa, menyembelih dan mendistribusikan kepada masyarakat desa yang membutuhkan. Saat ini telah disiapkan titik-titik di 24 provinsi yang akan menjadi lokasi Program Kurban Berdayakan Desa.
 
Melalui Program Kurban Berdayakan Desa, BAZNAS ingin memindahkan devisa yang pada saat Hari raya Idul Adha biasanya lebih banyak terjadi di kota, menjadi berputar desa sehingga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat desa. Bukan hanya peternak, berbagai pelaku usaha lainnya juga menerima manfaat seperti pengrajin kulit dan ahli jagal. Masyarakat desa pun menerima manfaatnya berupa penambahan gizi dari distribusi daging yang mereka terima.
 
Selain pembayaran kurban, di agen PPOB juga melayani pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah. Masyarakat yg belum mempunyai Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) dapat mendaftar melalui agen PPOB Jatelindo.


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats