Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 Agustus 2018 22:12 WIB

Bantu Korban Gempa lombok, PKPU HI Bangun 50 Rumah Senyum

Jakarta, HanTer - PKPU Human Initiative (HI) membangun 50 Rumah Senyum di Dusun Tembobor, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. 
 
Ketua Koordinator Lapangan PKPU HI Subur Rojinawi, berharap, keberadaan Rumah Senyum mampu membuat warga terdampak dapat merasakan kenyamanan.  "Tinggal di rumah senyum sambil menunggu rumahnya yang hancur terbangun kembali," jelas Subur dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/8/2018).
 
Dijelaskannya,  penerima manfaat Rumah Senyum diprioritaskan bagi warga terdampak lansia, ibu hamil,  serta ibu yang sedang menyusui. 
 
Penerima manfaat Rumah Senyum sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Tembobor ini, sementara baru warga yang tertimpa musibah gempa di RT 01 dan 02 saja. 
 
"Masyarakat sangat senang, mendapatkan rumah senyum dari PKPU Human Initiative," kata Kepala Dusun Tembobor Lalu Yahya Robi.
 
Dikemukakannya,  hal ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina fisik para warga yang menjadi korban gempa. Mereka,  imbuhnya, yang biasa harus tidur di tenda-tenda pengungsian, kini dapat beristirahat di Rumah Senyum. 
 
Sebagai informasi,  Rumah Senyum dibangun dengan ukuran 3 X 5 meter per segi.  
 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats