Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 14 Agustus 2018 21:12 WIB

Peduli Korban Gempa di Lombok, RS Sumber Waras Salurkan Bantuan Obat-obatan

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan peduli dengan sesama manusia, terutama kepada korban yang terkena musibah. Oleh karenanya, guna membantu penanganan korban pasca gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSUD) setempat, RS Sumber Waras turut peduli dengan menyalurkan bantuan obat-obatan dan kebutuhan medis yang dibutuhkan.    
 
Direktur Utama RS Sumber Waras, Dr. med. Jan Djukardi mengatakan pengiriman bantuan melalui PT Pos Indonesia itu disalurkan  ke RSUD Mataram dan RSUD Lombok Utara. 
 
"Kami  mengirimkan barang-barang yang memang dipesan dan dibutuhkan di sana. Ada 40 koli (dus) bantuan yang kami kirimkan.  tapi ini baru tahap pertama, dan rencananya ada tahap berikutnya," kata Jan Djukardi   saat acara penyerahan  simbolis bantuan tersebut  di Lobi RS Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (14/8/2018).  
 
Direktur Medik & Keperawatan RS Sumber Waras, Dr. Lukman Jauhari, M.Kes menjelaskan, bantuan yang dikirimkan saat ini, terutama apa yang dibutuhkan untuk kebutuhan kamar operasi. Misalnya, benang jahit, kasa steril, perlengkapan alat-alat infus beserta cairan-cairan, dan  Perban untuk patah tulang. 
 
"Biasanya korban gempa, banyak patah tulang, luka terbuka. Selain itu ada bantuan tambahan seperti selimut, dan barang kebutuhan wanita dan bayi," jelas Lukman Jauhari. 
 
Dalam kesempatan itu turut hadir, Anggota Badan Pembina Yayasan Kesehatan Sumber Waras, Kartini Muljadi, SH, dan Ketua Badan Pengurus Yayasan Kesehatan Sumber Waras, Safzen Noerdin. 
Kartini Mulyadi mengatakan, karena ini bantuan  Sdari RS Sumber Waras maka dari itu ditujukan ke rumah sakit juga. "Jadi kita tahu apa yang dibutuhkan," ujarnya. 
 
Safzen Noerdin menambahkan, pengiriman bantuan ini sebagai wujud kepedulian pada korban gempa di Lombok. 
 
"Kami memenuhi panggilan dan ajakan dari bapak presiden untuk peduli terhadap apa yang terjadi di negeri ini. Sumber Waras juga tidak ketinggalan, bahkan beberapa teman-teman dari relawan sudah kami kontak, sehingga kami bisa mengirim barang-barang yang memang dipesan dan dibutuhkan," kata Safzen Noerdin.
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com