Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 24 Juli 2018 23:32 WIB

PKPU Ajak Masyarakat Berqurban Lewat Program SQN

Jakarta, HanTer -  Jelang Idul Adha 1439 Hijriah, PKPU Human Initiative mengajak masyarakat agar meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini. Untuk memfasilitasi para pequrban, PKPU meluncurkan program Sebar Qurban Nusantara  (SQN) dengan tema “Insya Allah Qurban”.

Partnership Director Andjar Radjite mengatakan, PKPU tahun ini menargetkan 25.669 pequrban dengan 385.035 penerima manfaat, baik untuk masyarakat di daerah terpencil dan pedalaman, juga untuk negara-negara tertimba bencana, krisis pangan, dan negara konflik.

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Andjar di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Ketua Tim Sebar Qurban Nusantara, Aan Suherlan menambahkan, pihaknya menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

Ia juga memastikan, setiap tipe produk hewan qurban berbobot ±23 kg untuk kambing dan sapi ±230 kg dengan tetap memperhatikan standar quality kontrol terhadap kualitas hewan qurban yang sesuai syariat.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya," ungkap Aan.

Tercatat pada tahun 2017, PKPU telah menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program SQN tersebut. 

“Kami juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban), yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah,” katanya.

 

 

 

 


(CL/Abe)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats