Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 21 Juli 2018 13:24 WIB

SAMIJO Subang Sebut Jokowi Pemimpin Santun dan Takzim

Subang, HanTer – Masyarakat Subang sepakat untuk tidak mengganti presiden di Pilpres 2019. Mereka tetap akan mendukung Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Menurutnya, dengan  kinerjanya nyata, Jokowi juga menjadi pribadi yang santun dan takzim.
 
“Untuk sekarang ini, bukan waktunya ganti presiden di Pilpres 2019. Sekarang ini tetap saja Pak Jokowi sebagai presidennya hingga 2024. Pak Jokowi presiden untuk dua periode,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Al-Islah Subang KH Ushfuri Ansori, Sabtu (21/7/2018), sebelum digelarnya agenda Dzikir dan Doa Bersama.
 
Saling bersambung, Santri Militan Jokowi (SAMIJO) memang menggelar Dzikir dan Doa Bersama. Kali ini giliran SAMIJO Kabupaten Subang yang menghelat acara ini di Pondok Pesantren Al-Islah, Jatirejo, Compreng. Digelar Sabtu (21/7/2018), acara dengan tema "Dzikir dan Doa untuk Kepemimpinan Jokowi juga Kemaslahatan Indonesia" 0ini mampu menarik ribuan jamaah.
 
“Pak Jokowi masih dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengatur bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu, Pak Jokowi harus terus didoakan. Agar sehat dan program-program yang dijalankannya berhasil semuanya. Kalau itu terjadi, dijamin rakyat akan semakin sejahtera,” terangnya.
 
Sepanjang kepemimpinanya, Jokowi memiliki daftar panjang keberhasilan. Sukses itu dibukukannya di segala bidang. Ushfuri pun menambahkan, kapabilitas Jokowi ini pun dinilainya ideal untuk memimpin Indonesia selama empat periode. “Pak Jokowi layak memimpin dua periode. Bahkan, memimpin empat periode pun sangat pantas. Insya Allah, Pak Jokowi ini amanah orangnya,” kata Ushfuri lagi.
 
Sesuai dengan dinamikanya, pro dan kontra dalam politik menjadi hal wajar. Hanya saja, persaingan di Pilpres 2019 harus dilakukan secara santun. Ushfuri menjelaskan, SAMIJO menjadi media perjuangan yang ideal. “Mencari orang seperti Pak Jokowi ini sangat susah. Saya baru melihatnya satu, yaitu Pak Jokowi itu sendiri. Terkait SAMIJO ini sudah tepat. Sejak awal saya sudah SAMIJO,” katanya lagi.
 
Relawan dan simpatisan Jokowi sangat banyak jumlahnya. Diantaranya, Pro Jokowi (Projo), Komunitas Alumni Perguan Tinggi (KAPT), Buruh Sahabat Jokowi, Jokowi Mania (Joman), juga lainnya. “Apapun namanya, intinya sama. Mereka mendukung Pak Jokowi karena menginginkan Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tuturnya lagi.
 
Pendapat serupa dilontarkan Koordinator SAMIJO Subang Yasir Fard. Yasir berpendapat, SAMIJO akan berupaya memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Sikap dukungan ini diberikan tanpa syarat. Hal ini pun menjadi bukti militansi dari kalangan santri. “Kami akan memenangkan Pak Jokowi tanpa syarat. Kami tidak meminta imbalan apapaun, kecuali Indonesia semakin makmur, sejahtera, dan bersatu,” cetusnya.
 
Yasir pun menuturkan, Jokowi pasti mampu membawa Indonesia lebih baik di masa depan. Karakter ini sudah terlihat dari kepemimpinannya di periode pertama. “Kami mendoakan semoga Pak Jokowi bisa meneruskan kepemimpinannya. Ini tentu penting karena Indonesia butuh figur seperti dia. Kami juga percaya, Pak Jokowi mampu memberikan lebih banyak lagi kebaikan bagi Indonesia,” ujarnya lagi.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats