Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 19 Juli 2018 23:19 WIB

PKPU-Korean Angel Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Jakarta, HanTer - Lembaga kemanusiaan nasional, PKPU Human Initiative bersama Korean Angel Soup Kitchen kembali menggelar program makan gratis bagi anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang dikemas dalam sebuah bangunan "cafetarian", di Cimanggis, Depok Jawa Barat, Kamis (19/7/2018). Puluhan anak-anak yatim dan dhuafa tersebut juga tampak antusias saat digelarnya kegiatan melukis dan mewarnai.

Manager Humas PKPU Human Initiative, Sukismo menjelaskan, kerja sama dengan Korean Angel Soup Kitchen sudah terjalin sejak 2017. Kesamaan visi-dan misi antara kedua pihak membuat berbagai program sosial terus berlangsung.

“Saat ini juga sudah terbangun gedung bernama 'Korean Angel' hasil kerja sama dengan PKPU Initiative yang sudah berjalan dua tahun,” kata Sukismo, Kamis (19/7/2018).

Manager Initiative for Children PKPU, Sumarna menambahkan, makan gratis bersama anak yatim dan dhuafa hanya salah satu dari program sosial kemanusiaan yang dijalankan kedua pihak. Program lainnya berupa donasi dan pemberian edukasi.

“Korean Angel sudah berkunjung 3 kali ke Indonesia, membawa 34 orang relawan. Kali ini, kunjungan mereka dalam rangka berbagi dan memberikan kebahagiaan untuk anak-anak Indonesia,” ucap dia.

Sebelumnya, Korean Angel Soup Kitchen bersama relawannya juga telah mengunjungi beberapa rumah yatim dan dhuafa PKPU HI. Diantaranya pesantren Baitul Qur'an, HOME PKPU HI, dan Cafetaria Cijago.

Manager Korean Angel Soup Kitchen, Hong Ini Hye, mengatakan selama dua tahun bekerja sama dengan PKPU, berbagai kegiatan dilakukan seperti memberikan bantuan terhadap kalangan keluarga yang tidak mampu seperti anak anak yatim dan dhuafa.

Tidak hanya di Indonesia, kegiatan serupa juga berlangsung di Myanmar, Filipina, dan Kolombia. “Dari 200 juta lebih penduduk Indonesia, masih banyak yang bermasalah dengan gizi dan kesehatan. Terutama untuk kalangan anak-anak. Kehadiran kami diharapkan bisa membantu dan meringankan permasalahan tersebut," ungkapnya.

 

 


(CL/Abe)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats