Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 19 Juli 2018 11:21 WIB

Mobil Klinik Berikan Layanan Kesehatan Gratis di 6 Provinsi Indonesia

Jakarta, HanTer - Lembaga kemanusiaan nasional, PKPU HI, bersama dengan Indosat Ooredoo melalui program Mobil Klinik telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di 107 kelurahan, 63 kecamatan, 22 kabupaten/kotamadya, dan 6 provinsi di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2017-2018.
 
Manager Humas PKPU HI, Sukismo mengatakan, Mobil Klinik adalah sebuah inisiatif kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan gratis di berbagai lokasi pelosok negeri yang terkendala akses sarana kesehatan.
 
Menggunakan mobil minibus modifikasi yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan dan dioperasikan oleh tenaga medis berpengalaman.
 
"Sejak tahun 2006 Mobil Klinik secara rutin untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis terjadwal dan insidentil untuk mendukung korban bencana alam," kata Sukismo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/7/2018).
 
Manfaat Mobil Klinik ini dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya, Nek Edah (68), yang menjalani pemeriksaan di posko Mobil Klinik Indosat di Bekasi. 
 
Tidak hanya pemeriksan gratis yang diterimanya, namun juga obat-obatan dan konsultasi cuma-cuma.
 
 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats