Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 Juli 2018 16:06 WIB

30 Tahun Menderita Lumpuh, Rumah Reyot Kakek Karsim Dibedah Polres Ciamis

Ciamis, HanTer – Impian seorang kakek berumur 100 tahun bakal memiliki rumah layak huni sepertinya bakal terwujud. Hal itu terlihat dari wajahnya yang kerap menebar senyum begitu mengetahui rumah reyot yang biasa ditinggali akan dibedah alias direnovasi.
 
Adalah sosok Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan membedah atau merenovasi rumah kakek yang anaknya menderita lumpuh juga itu dilakukan oleh 80 orang, termasuk Kasat Binmas AKP Firman, Kapolsek Sukadana Iptu M Rofiq Arif dan anggota Polres Ciamis serta Tiga Pilar yang terdiri dari unsur pemerintahan dan TNI, dibantu warga setempat.
 
“Pagi ini kita bersama-sama bahu membahu membangun rumah Bapak Karsim, dengan inisiatif  dan terbuka hatinya,” kata Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kamis (5/7/2018).
 
Tentang gagasan membedah rumah Karsim, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini punya alasan tersendiri.
“Kita sebagai pilar negara merasa terpanggil dan turut peduli dengan kondisi yang ada di masyarakat. Secara kebetulan, apa yang kita lakukan saat ini masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke-72,” terangnya.
 
Seperti diberitakan, Rabu 4 Juli 2018 menjadi momentum paling indah bagi hidup kakek bernama Karsim ini. Ya, sudah 30 tahun penderita lumpuh tersebut tinggal di Tapi hari itu, kenangan tentang rumah reyot di Dusun Pabrik Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Ciamis bakal berakhir. 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats