Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 04 Mei 2018 20:36 WIB

Baznas Siap Bantu PBB Tangani Pengungsi Palestina

Jakarta, HanTer - Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menggandeng BAZNAS untuk membantu kebutuhan 2,2 juta pengungsi Palestina yang bermukim di Yordania.

Hal tersebut mengemuka  dalam pertemuan Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina atau The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dengan delegasi BAZNAS di Amman, Yordania, Rabu (3/5/2018).

Director of UNRWA Operations, Jordan, Roger Davies berharap BAZNAS dapat menjalin kerjasama dengan UNRWA untuk membantu pengungsi.

"Anggaran UNRWA telah berkurang sangat jauh dari tahun sebelumnya karena berbagai isu, sedangkan kebutuhan pengungsi sangat besar," katanya, dalam keterangan tertulis Baznas di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan, para pengungsi di Palestina masih membutuhkan bantuan seperti kesehatan, pendidikan keahlian serta microfinance. Menjelang Bulan Ramadhan seperti saat ini juga membuat kebutuhan para pengungsi meningkat.

"Kami berharap BAZNAS dapat membantu kebutuhan pengungsi Palestina di Yordania yang saat ini jumlahnya mencapai 2,2 juta jiwa," katanya.

Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta yang memimpin delegasi BAZNAS dalam kunjungan tersebut menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan, masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang begitu peduli dengan Palestina. Mereka memberikan hati dan hartanya untuk rakyat Palestina.

“BAZNAS tengah menyiapkan program pendidikan dan kesehatan bagi pengungsi Palestina. Selain itu, bantuan juga disiapkan kepada para pengungsi  untuk mendukung ibadah Ramadhan,” katanya.

Delegasi BAZNAS juga langsung menemui para pengungsi Palestina dan berkunjung ke klinik UNRWA di pinggiran Kota Amman Yordania Kamis (3/5) waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar RI utk Yordania, Andi Rahmianto juga mendukung BAZNAS dalam membantu pengungsi Palestina.

 Selain berkunjung ke kantor UNRWA dan lokasi pengungsian, BAZNAS juga berkunjung ke Kantor Pusat Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO), sebuah lembaga filantropi milik sebuah keluarga di Yordania. Dari pertemuan tersebut diharapkan untuk membuka peluang kerjasama dengan BAZNAS dalam berbagai bidang bantuan kemanusiaan.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats